androidvodic.com

Daftar Lengkap Pemain yang Dipanggil Timnas U-19 dan Timnas U-16: Ada Satu Pemain Keturunan - News

News - Baik timnas U-19 Indonesia maupun timnas U-16 Indonesia kompak hanya memanggil satu nama pemain keturunan dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta yang akan digelar hinga akhir November 2020.

Timnas U-19 Indonesia dan Timna U-16 Indonesia baru saja merilis nama-nama pemain yang akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta hingga bulan November 2020.

Uniknya, dalam rilis terbaru kedua tim kelompok usia ini hanya memanggil satu pemain keturunann Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia memanggil 38 pemain untuk TC di Jakarta yang dijadwalkan mulai 13-23 November 2020.

TC di Jakarta ini adalah kelanjutan dari latihan virtual yang sebelumnya sudah dilakukan 37 pemain pasa-pulang dari Kroasia.

Baca juga: Marc Klok Berpotensi Isi Posisi Ini di Formasi Favorit Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan ini adalah Jack Brown.

Jack Brown berada di Jakarta sejak pulang dari Kroasia karena ia tak melanjutkan lagi gabung klubnya di Inggris, Lincoln City U-18 sesuai konfirmasi dari sang ibu kepada BolaSport.com.

Ibunda Jack, Indah Brown mengatakan Jack Brown tidak lanjut dengan Lincoln City FC karena klub tersebut tidak memiliki jenjang yang berurut lagi selepas kelompok umur 18 tahun.

"Jack tidak lanjut dengan Lincoln City karena tidak ada U-20 nya," kata Indah Brown kepada BolaSport.com.

Untuk itu Jack akan mengikuti terus latihan timnas U-19 Indonesia sembari menunggu undangan trial klub-klub Liga Inggris pada 2021 mendatang.

Selain Jack Brown, sebelumnya timnas U-19 Indonesia diperkuat 3 pemain keturunan Indonesia lainnya yakni Elkan Baggott, Luah Mahessa dan Kelana Mahessa saat di Kroasia.

Namun ketiga pemain tersebut kembali ke klubnya masing-masing di Inggris dan Jerman setelah berakhirnya TC di Kroasia.

Baca juga: Roberto Kwateh, Penyerang Persib U-16 Satu-satunya Pemain Keturunan di Timnas U-16 Indonesia

Pemain timnas U-19 Indonesia, Jack Brown, sedang beraksi melewati pengawalan pemain timnas U-19 Makedonia Utara, 11 Oktober 2020.
PSSI
Pemain timnas U-19 Indonesia, Jack Brown, sedang beraksi melewati pengawalan pemain timnas U-19 Makedonia Utara, 11 Oktober 2020.

Sementara itu, timnas U-16 Indonesia juga memanggil satu pemain keturunan Indonesia, yakni Ronaldo Kwateh untuk pemusatan latihan yang dijadwalkan 16-29 November 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ronaldo Kwateh atau yang bernama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh striker muda Persib U-16 yang juga merupakan anak dari Roberto Kwateh, eks pesepak bola asing asal Liberia yang lama berkiprah di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat