androidvodic.com

Jadwal Liga Italia Pekan 8, Inter Milan vs Torino, Keanehan Manchester United saat Melepas Lukaku - News

News - Jadwal Serie A Liga Italia pekan 8 akan berlangsung akhir pekan ini, 21-23 November 2020.

Inter Milan akan menjamu tim Kota Turin Torino di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020) pukul 21.00 WIB.

Pemain Watford, Troy Deeney mengungkapkan pernyataan tegas bahwa Manchester United mengambil keputusan yang salah saat melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Saat masih membela Manchester United, Romelu Lukaku kerap menjadi sasaran utama kritik atas penampilannya yang tak kunjung konsisten.

Baca juga: Drama Transfer Liga Italia: Juventus Minati Hakan Calhanoglu, AC Milan Bisa Bajak Pemain Inter Milan

Baca juga: Jadwal Terbaru Liga Italia Pekan 8, Napoli Jamu AC Milan, Paolo Maldini Rindu Fans Rossoneri

Dua tahun berseragam merah Manchester United, Romelu Lukaku 'hanya' mampu membuat 42 gol dalam 96 penampilan di berbagai ajang.

Pada akhirnya, Manchester United pun memutuskan untuk melepas Lukaku dan menjualnya ke Inter Milan dengan harga yang dilaporkan mencapai 74 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).

Lukaku sendiri tidak pernah mempertanyakan keputusan klub kaya Liga Inggris itu dan justru menerimanya dengan senang hati.

Walhasil, kini permainan striker berusia 27 tahun itu berkembang pesat dan hal itu dibuktikan dengan mencetak 41 gol hanya dalam 57 pertandingan untuk Inter Milan, termasuk 34 gol di semua kompetisi musim lalu.

Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku merayakan mencetak gol pertama timnya selama leg pertama babak pertama Liga Champions UEFA, grup B, pertandingan sepak bola antara Inter Milan dan Borussia Moenchengladbach, di stadion San Siro di Milan, pada 21 Oktober 2020.
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku merayakan mencetak gol pertama timnya selama leg pertama babak pertama Liga Champions UEFA, grup B, pertandingan sepak bola antara Inter Milan dan Borussia Moenchengladbach, di stadion San Siro di Milan, pada 21 Oktober 2020. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Tak hanya di level klub, performa Lukaku juga meningkat di panggung internasional dengan mencetak 24 gol dalam 23 pertandingan terakhirnya.

Dalam pertandingan terakhirnya bersama timnas Belgia saat melawan Inggris di UEFA Nations League, Lukaku juga tampil oke dengan mengemas satu assist.

Penampilan Lukaku yang kian hari kian apik pun membuat banyak pihak bertanya-tanya mengapa dulu Manchester United mau melepasnya.

Striker Watford, Troy Deeney, juga turut mempertanyakan hal tersebut sembari mengatakan kalau keputusan Manchester United melepas Lukaku adalah hal yang aneh.

Baca juga: Christian Eriksen Isyaratkan Hengkang Usai Kariernya Meredup di Inter Milan

Baca juga: Sanchez Tak Kunjung Pulih, Inter Milan Buka Opsi Kembali Datangkan Giroud dari Chelsea

"Dia (Lukaku) sangat bagus dan saya selalu merasa aneh ketika mengingat Manchester United melepasnya," ucap Deeney seperti dikutip BolaSport.com dari talkSPORT.

"Mereka agak menginginkan pemain yang lengkap karena rekor golnya, yang jujur saja, tidak terlalu buruk."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat