androidvodic.com

Bima Sakti Akui Lini Belakang Timnas U-16 Indonesia Masih Lemah - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengevaluasi skuatnya yang kini tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (18/11/2020).

Bima Sakti menilai, Marcel Januar Putra dkk. masih sangat lemah di area pertahanan.

Terlebih saat mengalami dua kali kekalahan saat melakoni laga uji coba kontra Uni Emirat Arab.

Alhamdulillah kami sudah melakukan latihan sampai sejauh ini, dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab,” kata Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Satu Orang Pemain Timnas U-16 Indonesia Tolak Panggilan Garuda Select Jilid III

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan wejangan pada skuad timnas U-16 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (18/8/2020).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan wejangan pada skuad timnas U-16 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (18/8/2020). (dok.pssi)

“Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan,” jelasnya.

Dalam TC kali ini, Bima Sakti memanggil sejumlah pemain baru antara lain Muhammad Raufa Aghastya dari Persib Bandung, Raka Octa Bernanda dari PS Sleman, Alfin Esa Ahmad dari PPOP DKI Jakarta, dan Sandy Kusuma Triandy dari SSB New Star Salam.

Kemudian Lugas Satrya Pratama yang berasal dari SSB Gasliko serta dua pemain Persib lainnya, Ronaldo Joybera Kwateh dan Valeron.

Baca juga: Suasana TC Perdana Timnas U-16 Indonesia Seusai Libur 3 Minggu

Bima menilai pemain anyarnya yang baru bergabung dalam kondisi baik.

“Kami memanggil empat pemain, salah satunya Arkhan Fikri, lalu tiga pemain lain, dua striker dan satu sayap. Evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, mereka dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik dan taktik,” jelasnya.

Seperti diketahui, TC timnas U-16 akan berlangsung hingga tanggal 29 November mendatang.

Persiapan ini menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Pada ajang tersebut, Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat