androidvodic.com

HASIL Liga Inggris, Manchester City vs Brighton: Berkat Foden, Citizens Dekati Liverpool di Klasemen - News

News - Hasil Liga Inggris, laga Manchester City vs Brighton & Hove Albion berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Duel Manchester City vs Brighton merupakan laga pekan ke-18 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Etihad, Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Gol kemenangan Manchester City atas Fulham diciptakan oleh Phil Foden pada menit ke-44.

Kemenangan atas Brighton memperpanjang tren tidak terkalahkan Man City di semua kompetisi musim ini menjadi 14 laga beruntun.

Konsistensi itu mengantar Man City ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 32 poin, hasil dari 16 pertandingan.

Man City kini hanya tertinggal satu angka dari sang juara bertahan, Liverpool, yang menempati urutan kedua setelah menyelesaikan 17 pertandingan.

Di sisi lain, Brighton tidak beranjak dari urutan 17 atau batas aman terakhir zona degradasi dengan koleksi 14 poin dari 18 pertandingan.

Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden merayakan bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 13 Januari 2021. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden merayakan bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 13 Januari 2021. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Jalannya pertandingan Man City vs Brighton:

Pada babak pertama, Man City selaku tuan rumah tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 71 persen.

Namun, Man City seperti dibuat frustrasi karena hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran.

Dominasi Man City itu juga baru berbuah hasil pada menit ke-44 berkat gol Phil Foden.

Setelah menerima umpan Kevin De Bruyne dari lini tengah, Phil Foden berhasil melewati satu pemain bertahan Brighton di depa kotak penalti.

Foden kemudian langsung melepaskan tembakan mendatar kaki kanan yang membuat kiper Brighton, Robert Sanchez, tidak berkutik.

Berlanjut ke babak kedua, Man City tetap memegang kendali permainan. Namun, Man City baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-56 melalui Riyad Mahrez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat