androidvodic.com

AC Milan vs Atalanta: Demi Kokohkan Puncak, Stefano Pioli Minta Rossoneri Waspada - News

News - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengingatkan agar timnya tetap waspada jelang laga krusial melawan Atalanta di Stadion San Siro, Minggu (24/1/2021) pukul 00.00 WIB.

Nada waspada yang disampaikan Stefano Pioli tak terlepas dari sepak terjang Atalanta sebagai tim kuat Italia dalam beberapa musim terakhir.

Keberhasilan Atalanta melangkah sampai fase perempat final Liga Champions musim lalu menjadi bukti Atalanta bukanlah tim sembarangan.

Alhasil Pioli tak ingin anak didiknya merasa terlena meskipun telah tampil luar biasa sejauh ini.

Baca juga: Siaran Langsung Liga Italia Malam Ini: AC Milan vs Atalanta, Udinese vs Inter Milan, Live RCTI

Baca juga: AC Milan Resmi Dapatkan Fikayo Tomori, Amunisi Anyar Rossoneri Perkuat Lini Pertahanan

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberikan instruksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari vs AC Milan pada 18 Januari 2021 di Sardegna Arena di Cagliari.
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli memberikan instruksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari vs AC Milan pada 18 Januari 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Juru taktik asal Italia itu mengingatkan posisi puncak klasemen yang saat ini perlu dijaga selama mungkin pada musim ini.

"Sangat penting bagi kami untuk menyadari kualitas dan cara kami sendiri bermain di atas lapangan," ujar Pioli dilansir laman resmi AC Milan.

"Oleh karena itu setiap mendekati pertandingan kami tetaplah yakin,".

"Kami perlu menghormati lawan kami besok, mereka adalah tim yang sangat kuat dan anda hanya bisa memberiknya pujian seperti itu," sambungnya.

Baca juga: AC Milan Ingin Pagari Si Bek Sayap Serba Bisa, Sodorkan Kontrak Baru

Lebih lanjut, Pioli juga menyoroti ketidakberuntungan Atalanta dalam meraih kemenangan pada dua laga terakhir mengisyaratkan Liga Italia memanglah tidak mudah ditaklukkan begitu saja.

"Fakta bahwa Atalanta belum menang dalam dua laga terakhir menunjukkan betapa sulitnya liga ini," jujur Pioli.

"Mereka akan bermain dengan kualitas mereka dan kami perlu melakukan hal sama,".

Para pemain AC Milan merayakan setelah gelandang AC Milan Turki Hakan Calhanoglu (2ndR) mencetak gol penalti kemenangan dalam adu penalti selama babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) pertandingan sepak bola AC Milan vs Torino pada 12 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
MIGUEL MEDINA / AFP
Para pemain AC Milan merayakan setelah gelandang AC Milan Turki Hakan Calhanoglu (2ndR) mencetak gol penalti kemenangan dalam adu penalti selama babak 16 besar Piala Italia (Coppa Italia) pertandingan sepak bola AC Milan vs Torino pada 12 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

"Ini adalah dua tim yang berada pada puncak klasemen yang juga akan melibatkan pertarungan fisik," tukasnya menambahkan.

Tim Rossoneri telah mengoleksi perolehan 43 poin dari 18 laga yang telah dilakoni.

Torehan 13 kemenangan, 4 imbang, dan 1 kekalahan menjadi capaian luar biasa AC Milan pada musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat