androidvodic.com

Pakai Bahasa Indonesia, FC Utrecht Ucapkan Selamat Datang Buat Bagus Kahfi - News

News - Penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi secara resmi diumumkan menjadi pemain klub kasta tertinggi Belanda, FC Utrecht.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub FC Utrecht melalui laman resmi maupun akun sosial media mereka.

"Penyerang asal Barito Putera datang ke FC Utrecht dalam seleksi U18," tulis pernyataan resmi dari klub tersebut.

Baca juga: Bagus Kahfi Soal Rambut Kribonya: Saya Sayang Rambut Saya

"FC Utrecht telah mendapatkan jasa dari talenta Indonesia Bagus Kahfi."

"Penyerang berusia 19 tahun itu segera datang dari PS Barito Putera dan menjadi starter di Dom City sebagai pemain dispensasi dalam pemilihan Under 18."

"Kahfi telah menandatangani kontrak di Utrecht hingga pertengahan 2022, dengan opsi untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun lagi," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Hal yang menarik, di akun media sosial mereka, FC Utrecht menggunakan bahasa Indonesia dalam menyambut Bagus Kahfi.

"Selamat datang di Utrecht, Bagus Kahfi!," tulis akun twitter FC Utrecht.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri teka-teki masa depan Bagus Kahfi.

Sebelumnya, Barito Putera sedikit "menahan" Bagus Kahfi untuk pergi ke Eropa.

Akan tetapi, bersamaan dengan kabar ini, Barito Putera menjunjung prinsip mereka untuk membantu pemain lokal bermain di Benua Biru.

Seperti diketahui, Bagus Kahfi merupakan salah satu bintang timnas Indonesia kategori usia U16 dan U19 era pelatih Fakhri Husaini. Nama penyerang kelahiran Magelang mulai menggema di telinga pencinta sepak bola Tanah Air ketika bermain di timnas U16 Indonesia dan mengantar tim besutan Fakhri Husaini juara Piala AFF U16 2018. Kemudian di timnas U19 Indonesia, Bagus Kahfi berada di puncak daftar top scorer Piala AFF U-18 2019 dengan torehan 6 gol. "Selamat dan sukses di FC Utrecht. Saya sangat senang dan bangga sama kamu juga, kamu main di FC Utrecht sekarang," kata Irfan Bachdim, pemain PSS Sleman yang juga jebolan FC Utrecht. Bagus Kahfi kini menjadi salah satu dari beberapa pemain yang berkesempatan berkarier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks/Polandia), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia), Brylian Aldama (HNK Rijeka/Kroasia).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "RESMI, FC Utrecht Perkenalkan Bagus Kahfi", Klik untuk baca: #sports/read/2021/02/05/18071978/resmi-fc-utrecht-perkenalkan-bagus-kahfi.
Penulis : Mochamad Sadheli
Editor : Mochamad Sadheli

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: #
iOS: #

Seperti diketahui, Bagus Kahfi merupakan salah satu bintang timnas Indonesia kategori usia U16 dan U19 era pelatih Fakhri Husaini.

Nama penyerang kelahiran Magelang mulai menggema di telinga pencinta sepak bola Tanah Air ketika bermain di timnas U16 Indonesia dan mengantar tim besutan Fakhri Husaini juara Piala AFF U16 2018.

Kemudian di timnas U19 Indonesia, Bagus Kahfi berada di puncak daftar top scorer Piala AFF U-18 2019 dengan torehan 6 gol.

"Selamat dan sukses di FC Utrecht. Saya sangat senang dan bangga sama kamu juga, kamu main di FC Utrecht sekarang," kata Irfan Bachdim, pemain PSS Sleman yang juga jebolan FC Utrecht.

Bagus Kahfi kini menjadi salah satu dari beberapa pemain yang berkesempatan berkarier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks/Polandia), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia), Brylian Aldama (HNK Rijeka/Kroasia).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "RESMI, FC Utrecht Perkenalkan Bagus Kahfi"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat