androidvodic.com

Pep Guardiola Ketar-ketir jika Manchester City jadi Sering Kalah Seperti Liverpool - News

News - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dibikin ketar-ketir dan was-was terkait kemungkinan timnya mengalami periode buruk seperti yang dialami oleh Liverpool.

Inkonsistensi permainan memang sedang mendera The Reds Liverpool di kompetisi Liga Inggris.

Terlebih lagi dalam tiga laga kandang terakhir di Liga Inggris, Liverpool di bawah kendali Jurgen Klopp menuai kekalahan beruntun.

Baca juga: Jelang Manchester City vs Tottenham: Ruben Dias Terancam Absen Bela The Citizens

Baca juga: Mengulas Peluang Manchester City Sapu Bersih Gelar Juara, Liga Champions Bikin Penasaran

Bek Inggris Manchester City Kyle Walker (2L) merayakan mencetak gol pertama timnya dengan rekan satu tim selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Swansea dan Manchester City di Liberty Stadium di Swansea, Wales pada 10 Februari 2021. REBECCA NADEN / POOL / AFP
Bek Inggris Manchester City Kyle Walker (2L) merayakan mencetak gol pertama timnya dengan rekan satu tim selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Swansea dan Manchester City di Liberty Stadium di Swansea, Wales pada 10 Februari 2021. REBECCA NADEN / POOL / AFP (REBECCA NADEN / POOL / AFP)

The Reds harus mengakui kekuatan saat menjamu Burnley (0-1), Brighton 0-1), dan Manchester City (1-4).

Tak pelak situasi saat ini membuat banyak kalangan yang memberikan komentar bahwa Liverpool telah terlempar jauh dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

The Reds Liverpool yang duduk di tangga keempat klasemen Liga Inggris mengoleksi 40 poin.

Mereka tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Premier League saat ini, Manchester City.

Kliam terlemparnya the Reds Liverpool dari perburuan gelar Liga Inggris juga diamini oleh fullback andalan mereka, Andrew Robertosn.

Namun beda tanggapan yang diberikan oleh Pep Guardiola.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester City di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 26 Januari 2021.
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester City di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 26 Januari 2021. Laurence Griffiths / POOL / AFP (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Meskipun Liverpool saat ini masih limbung, namun bukan berarti kesebelasan asal Kota Merseyside itu disingkirkan begitu saja dari daftar kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Guardiola pun memberikan alasan yang jelas mengapa Liverpool tak bisa begitu saja bisa disingkirkan dari perang perburuan gelar Liga Inggris.

Menurut mantan pelatih Barcelona itu, apa yang dialami oleh Liverpool bisa saja terjadi dengan Manchester City.

"Liverpool tetap menjadi salah satu tim terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya dan mampu membuat rangkaian 68 pertandingan yang luar biasa di kandang tak terkalahkan," terang Pep Guardiola, dikutip dari laman Goal International.

"Mereka mampu menghancurkan lawan, menang dengan selisih besar, menang di menit-menit terakhir, selama tiga musim tanpa satu kekalahan," ucapnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat