androidvodic.com

Kata Lima Legenda Sepakbola Soal Siapa Lebih Jago, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? - News

News - Lima legenda sepak bola turut meramaikan debat tak berujung soal rivalitas dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal luas sebagai pesepak bola yang sama-sama hebat dengan prestasi yang diraih masing-masing.

Baca juga: Eks-Bek Timnas Jerman Akui Lebih Sulit Lawan Lionel Messi Ketimbang Cristiano Ronaldo, Ini Sebabnya

Dalam satu dekade terakhir, hampir tidak ada pemain yang bisa berada satu level dengan Messi dan Ronaldo.

Kedua megabintang sepak bola ini mampu mendominasi penghargaan Ballon d'Or dengan memenanginya sebanyak 11 kali secara bergantian.

Baca juga: Momen Menarik Saat Barcelona Kalah dari Sevilla, Messi Tertawa Terbahak Saat Reuni dengan 3 Kawan

Bersama klubnya masing-masing, CR7 dan La Pulga juga sukses memenangkan banyak gelar di beberapa ajang, mulai dari gelar di liga domestik hingga Liga Champions. 

Perdebatan soal siapa yang terbaik di antara keduanya pun terus muncul dan seolah tak pernah ada ujungnya. 

Tapi seluk-beluk perdebatan itulah yang membuatnya begitu menarik, dengan setiap aspek dari dua megabintang itu diperiksa hingga detail kecil. 

Baca Juga: Fabregas Kenang Sosok Messi Saat di Akademi: Kecil dan Gampang Banget Dilanggar!

Messi telah membuktikan dirinya lebih kreatif selama bertahun-tahun karena kemampuan passing dan peran yang sedikit lebih dalam.

Dengan demikian, pemain berpaspor Argentina itu memiliki tujuh assist di musim ini dan Ronaldo hanya memiliki tiga assist.

Namun, tidak ada yang bisa membantah ketajaman Ronaldo di depan gawang, karena pemain asal Portugal itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola pada Januari.

Baca juga: Jadi Sorotan, Lionel Messi Disebut-sebut dalam Rencana Transfer Besar-besaran Real Madrid

Selain gol dan assist, kemampuan dribel dan fisik menjadi beberapa hal yang harus diperhatikan saat membandingkan keduanya. 

Dengan penekanan yang berbeda soal masing-masing faktor, 5 legenda sepak bola ini pun turut meramaikan perdebatan soal rivalitas Ronaldo dan Messi. 

Berikut ini komentar dari 5 legenda sepak bola tentang Ronaldo dan Messi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat