androidvodic.com

Gatot S Dewa Broto: Kemenpora Usahakan Vaksin Untuk Tim yang Berlaga di Turnamen Pramusim - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Operator kompetisi sepakbola, PT LIB dan PSSI berencana bakal menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret mendatang hingga 18 April 2021.

Selain sebagai pemanasan, turnamen itu akan jadi evaluasi pihak kepolisian sebelum akhirnya memberikan izin resmi kompetisi Liga 1 dan 2 2021 pada Juni mendatang,

Akan tetapi, turnamen pramusim sendiri kini juga tengah menunggu izin dari kepolisian.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan tak menutup kemungkinan para pemain yang akan tampil di turnamen pramusim juga bakal mendapatkan vaksin.

Akan tetapi, penentuan itu baru bisa dilakukan setelah turnamen pramusim telah mendapatkan izin resmi dari pihak kepolisian.

Seperti diketahui, sejauh ini cabor sepakbola yang telah didaftarkan Kemenpora untuk dapat vaksin prioritas hanya Timnas Indonesia saja.

“Kalau (vaksin) sepak bola yang timnas sudah masuk. Untuk liga, apalagi ada pramusim tergantung izin dari kepolisian, jadi tidaknya kompetisi bergulir,” kata Gatot.

“Tapi kami bilang semua tergantung izin dari kepolisian untuk bisa menggelar turnamen pramusim dan Liga 1. Jadi semua masih menunggu perkembangan izin dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyambut baik adanya upaya dari Kemenpora untuk bisa memberikan vaksin kepada peserta turnamen pramusim Liga 1.

Pihaknya pun sudah mendata siapa saja yang akan divaksinasi saat turnamen pramusim.

“Alhamdulillah. Sekarang internal LIB sedang menyusun daftar siapa saja yang akan diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin pada saat pramusim terlebih dahulu. Semoga izinnya bisa segera keluar,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat