androidvodic.com

Aksi Bruno Fernandes Hancurkan Reputasi Paul Scholes, Rekor Robin van Persie Bisa Lewat - News

News - Bruno Fernandes memecahkan rekor Paul Scholes usai tampil gemilang dalam laga Real Sociedad vs Manchester United di Liga Europa 2020-2021.

Bruno Fernandes menjadi protagonis dalam kemenangan 4-0 Man United atas Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (18/2/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Italia, Playmaker asal Portugal itu memborong dua gol, masing-masing pada menit ke-27 dan 58'.

Baca juga: Beberkan Rahasia Kemenangan Man United, Solskjaer: Kami Tak Pantas Menang 4-0

Adapun dua gol susulan Man United pada laga ini dilesakkan oleh Marcus Rashford (64') dan Daniel James (90'). 

Gelandang Portugal Manchester United Bruno Fernandes (tengah) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 32 besar Liga Eropa UEFA antara Real Sociedad dan Manchester United di stadion Juventus di Turin pada 18 Februari 2021.
Gelandang Portugal Manchester United Bruno Fernandes (tengah) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 32 besar Liga Eropa UEFA antara Real Sociedad dan Manchester United di stadion Juventus di Turin pada 18 Februari 2021. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bagi Fernandes, brace ke gawang Sociedad membuatnya kini telah mencetak 21 gol untuk Man United pada musim ini.

Dia pun merusak reputasi legenda Man United Paul Scholes sebagai gelandang Setan Merah paling produktif dalam satu musim.

Baca juga: Cerita Daniel James Usai Sumbang Gol & Asisst Manchester United, Sempat Bikin Kesal Bruno Fernandes

Paul Scholes memperkuat Man United dari 1994 hingga 2013.

Musim paling produktifnya adalah pada 2002-2003 ketika ia membukukan total 20 gol.

Rekor Scholes sudah dipecahkan.

Kini, ada satu catatan di lagi yang menunggu disamai atau dilewati Fernandes di Man United, yakni milik Robin van Persie.

Van Persie merupakan salah satu striker papan atas yang pernah dimiliki The Red Devils.

Dia mencetak 30 gol untuk Man United pada musim 2012-2013.

Peluang Fernandes untuk menyamai atau bahkan melampaui catatan gol semusim Van Persie di Man United masih sangat terbuka.

Sebab, musim 2020-2021 masih panjang, apalagi Man United masih berlaga di berbagai kompetisi, seperti Liga Inggris, Piala FA, termasuk Liga Europa.

Semakin banyak pertandingan, semakin besar pula peluang Fernandes mencetak gol demi gol, dengan catatan dia tidak terganggu cedera.

Peluang itu juga didukung dengan rasio gol per menit cukup tinggi yang dimiliki Fernandes, yakni 1 gol per 134 menit.

Terlepas dari pencapaian Fernandes, kemenangan telak atas Sociedad menjadi bekal berharga Man United untuk menyambut leg kedua.

Leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Old Trafford, kandang Man United, pada 25 Februari 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bruno Fernandes Rusak Reputasi Paul Scholes dan Ancam Robin van Persie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat