androidvodic.com

Lima Hari Jelang Kick-off Piala Menpora 2021, PSS Sleman Fokus Benahi Kekurangan Ini - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPSS Sleman terus menggenjot persiapannya jelang tampil di Piala Menpora 2021 yang bergulir pada 21 Maret mendatang.

Selain menempa faktor teknis seperti fisik, teknik dan strategi, tim berjuluk Super Elang Jawa itu juga membenahi masalah komunikasi antarpemain.

Selama tiga hari menjalani latihan di Bandung  pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi menilai para pemain sudah mulai bisa beradaptasi.

Baca juga: PSS Sleman Punya Rp 20 M Buat Belanja Pemain, Persib Bandung Sebaliknya

Khususnya pemain baru.

Hanya, menurutnya pola komunikasi antarpemain masih perlu diasah lagi supaya terbiasa ketika sudah di lapangan nanti.

“Kita ingin kembalikan chemistry-nya, meskipun fisik bagus, teknis bagus, tapi kalau tidak komunikasi juga tidak bisa maksimal,” kata Danang dalam keterangan resminya.

Sementara itu, mengenai program latihan di awal pekan ini, Danang menyebut dirinya memberikan latihan fisik guna meningkatkan kondisi pemain sebelum tampil di Piala Menpora.

Baca juga: Gabung 3 Klub Jatim dan PSS Sleman, Mental Persebaya Justru Makin Wani!

Danang menilai meski baru beberapa hari menjalani latihan bersama, kondisi Kim Jeffrey Kurniawan dkk. sudah terbilang bagus.

“Hari ini materinya conditioning untuk menaikkan intensitas. Conditioning ini tujuannya pada daya tahan, tapi ada variasi strength, running interval memakai bola atau ball possession,” jelas Danang.

“Meski belum ada tes, tapi secara kasat mata sudah 60-70 persen kondisi fisik mereka. Kita baru beberapa hari bergabung, bagusnya sebagian besar pemain menjaga kondisi juga selama tidak latihan,” pungkasnya.

Dalam Piala Menpora 2021, PSS Sleman tergabung di grup C bersama dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United.

Pertandingan grup C akan dimainkan di Stadion si Jalak Harupat, Bandung.

Di laga pertama, PSS Sleman bakal menghadapi Madura United pada Selasa (23/3/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat