androidvodic.com

Timnas Wanita Indonesia Cukur Bina Sentra Cirebon 15-0: Zahra Muzdalifah Borong 4 Gol - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Wanita Indonesia hari ini, Rabu (17/3/2021) sore menggelar uji coba perdana sejak menjalani pemusatan latihan pada 8 Maret lalu.

Dalam laga uji coba di Lapangan G, Gelora Bung Karno ini Timnas Wanita Indonesia meraih kemenangan telak 15-0 atas lawannya, Bina Sentra Cirebon.

Zahra Muzdalifah jadi pencetak gol terbanyak, empat gol, sedangkan Carla Bio Pattinasarany mencetak hattrick.

Baca juga: Rully Nere Yakin Timnas Indonesia Wanita Lebih Baik di Tangan Rudy Eka

Gelandang Persija Putri, Zahra Muzdalifah, saat merayakan golnya ke gawang Persib Putri di Liga 1 Putri 2019 Rabu (9/10/2019).
Gelandang Persija Putri, Zahra Muzdalifah, saat merayakan golnya ke gawang Persib Putri di Liga 1 Putri 2019 Rabu (9/10/2019). (MEDIA OFFICER PERSIJA)

Kemudian Reva Oktaviani, Baiq Amiatuh, dan Sabrina Mutiara Firdaus masing-masing mencetak dua gol, dan dua gol lainnya dicatatkan oleh Rosdilah Siti Nurrohmah dan Febriana.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang turut menyaksikan laga uji coba itu mengatakan bahwa kondisi fisik Zahra dkk. semakin meningkat.

“Ya, hasil laporan ke saya bahwa ada peningkatan beberapa aspek yang cukup signifikan terlebih khusus adalah disiplin, fisik, stamina, mental dan taktik strategi,” kata Iriawan.

Baca juga: Ketua Umum PSSI Sesalkan Pemain Timnas U-23 Berbohong Pura-pura Sakit Demi Keluar Bertemu Teman

“Kita lihat tadi cukup jauh meningkat permainannya dibandingkan pada saat internal game tanggal 8 kemarin. Ini baru 9 hari mereka latihan. Alhamdulillah ada peningkatan,” sambungnya.

Seperti diketahui, Timnas wanita Indonesia ini dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2021 Vietnam pada November mendatang.

Sebelum ke SEA Games, skuat Garuda dijadwalkan tampil di Piala AFF dan Jenesys Cup di Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat