androidvodic.com

Shin Tae-yong Sudah Kantongi Nama Pemain yang Tampil di Piala Menpora 2021 Jelang TC Timnas Senior - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia sudah dipastikan tak lolos pada fase grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pasalnya, dari lima laga yang sudah dilalui, Timnas Indonesia selalu mengalami kekalahan.

Meski demikian, manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin membawa Timnas Indonesia tampil beda di tiga laga sisa nanti.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahkan mematok skuat Garuda bisa meraih kemenangan saat menghadapi Vietnam, Thailand dan UEA nanti.

Untuk itu, PSSI kini tengah berupaya memanggil para pemain Indonesia yang bermain di klub-klub luar negeri.

“Itu yang sedang kita komunikasikan karena beberapa pemain kan cukup bagus yang di luar, mudah-mudahan dari klub luar mereka bisa memberikan ke kita, karena penting buat kita untuk mengklopkan kerjasama pemain baik di tengah, belakang dan depan,” kata Iriawan, Rabu (21/4/2021).

“Surat sudah kami kirimkan tapi belum ada jawaban. Sekjen yang tanda tangan minta klub-klub itu untuk bisa berikan pemain kepada kita,” sambungnya.

Beberapa pesepakbola Indonesia yang tampil di klub luar negeri yakni, Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Sabah FC), Yanto Basna (Prachuap FC), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim) dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners).

Timnas Indonesia senior rencananya menggelar pemusatan latihan pada awal Mei mendatang di Jakarta.

Manajer pelatih Shin Tae-yong yang kini masih berada di Korea Selatan juga telah mengantongi beberapa nama yang bakal dipanggil.

Guna membuat skuat Timnas lebih padu, selain TC, Timnas Indonesia juga akan menjalani dua laga uji coba di Uni Emirat Arab nanti yakni menghadapi Oman dan Afghanistan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat