androidvodic.com

Menpora Minta PSSI dan PT LIB Persiapkan Semua dengan Matang Jelang Ajukan Izin ke Kepolisian - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajarannya dan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita telah menghadap Menpora Zainudin Amali, Rabu (21/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, PSSI dan PT LIB melaporkan evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dan rencana bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 usai Piala Menpora berakhir.

Menpora Amali yang telah mendengar rencana gelaran Liga 1 meminta kepada PSSI dan PT LIB agar mempersiapkan semua halnya dengan matang.

Pasalnya, menurut Amali kompetisi atau Liga sangat berbeda dengan turnamen yang bisa selesai hanya dalam waktu satu bulan terlebih masih diadakan di tengah pandemi Covid-19.

“Dua hari  yang lalu PSSI da LIB datang ke Kantor dan melaporkan persiapan yang akan dilakukan untuk kompetisi 2021/2022. Direncanakan Juli, tempatnya yang disampaikan Ketua Umum PSSI tanggal 3 Juli,” kata Menpora Amali.

“Tapi sebelum itu harus mempersiapkan dengan sungguh-sungguh karena itu bukan turnamen ini kompetisi yang diikuti oleh Liga 1 dan Liga 2,” lanjut dia.

“Penyelenggara harus menentukan tempatnya dimana, sistemnya seperti apa dan harus ada kesepakatan dari semua klub balik Liga 1 maupun Liga 2. Apa yang kita sudah jalani selama turnamen menjadi pedoman untuk kita selama menjalani kompetisi yang panjang,” jelasnya.

Tak hanya itu, Menpora Amali juga meminta PSSI dan PT LIB agar bisa mengkaji pertandingan Liga 1 bisa dihadiri penonton.

Permintaan mengkaji adanya suporter sebagian di area Stadion sebelumnya berasal dari Presiden Joko Widodo yang sangat memperhatikan Piala Menpora 2021.

“Secara teknis PSSI yang bertanggung jawab dan PT LIB sebagai penyelenggaranya, setelah nanti ketemu format dan bentukan akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi sebagaimana arahan kepada Menpora dalam mencari bentuk pertandingan dengan tetap mensukseskan upaya pemerintah menghentikan laju pandemi Covid-19,” kata Menpora.

“Kalau ditanya seperti apa tentu belum, karena teman-teman PSSI dan LIB masih konsentrasi menyelesaikan Turnamen Pra Musim Piala Menpora ini. Setelah ini pasti saya akan mendapatkan laporan dari mereka, dan saya akan melaporkan kembali kepada Bapak Presiden kemudian akan kita sampaikan ke publik seperti apa jalannya Kompetisi 2021/2022 ini,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat