androidvodic.com

Sukseskan Final Piala Menpora Persib vs Persija, Pasoepati Gandeng The Jak dan Viking Solo - News

Laporan Wartawan News/Muhammad Nursina

News - Pasoepati, suporter Persis Solo menyambut positif final leg kedua Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Melalui Maryadi Gondrong, Presiden Pasoepati turun ke jalan bersama Mayor Pasoepati Haristanto dengan aksi membentang spanduk selamat bertanding untuk finalis Piala Menpora, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Aksi itu dilakukan Pasoepati untuk membuktikan, bahwa Solo itu kota yang ramah, hangat, dan peduli.

“Meskipun tim kita tidak bertanding, kita pantas untuk menyambut mereka,” kata Haristanto yang memprakarsai aksi ini.

“Karena ini adalah cara kita untuk membuktikan bahwa Solo itu kota yang ramah, yang hangat, dan kota yang peduli,” jelasnya.

Mayor Haristanto (kanan) gelar aksi bentang spanduk menyambut grand final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Solo, Sabtu (24/4/2021) pagi.
Mayor Haristanto (kanan) gelar aksi bentang spanduk menyambut grand final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Solo, Sabtu (24/4/2021) pagi. (News/MUHAMMAD NURSINA)

Baca juga: Pasoepati Sambut Final Piala Menpora di Solo, Selamat Bertanding Persib dan Persija

Dalam upaya pencegahan suporter datang ke stadion, Maryadi Gondrong mengungkapkan bahwa sudah ada pihaknya yang menjalin pendekatan dengan The Jak dan Viking di Solo.

“Sudah ada pendekatan melalui sekjen kami (Pasoepati) untuk menghimbau dan melarang The Jak dan Viking di Solo untuk tidak datang ke stadion Manahan, seputar area,” kata Maryadi Gondrong.

“Jadi, jangan sampai terjadi, karena kita juga mendapat himbauan untuk mensukseskan penyelenggaraan Piala Menpora, himbauan itu harus dilaksanakan,” tambahnya.

Dari penjelasan Maryadi, The Jak dan Viking Solo menyambut hal itu dengan baik. Mereka berharap dukungan dan doa agar tim kesayangan mereka bisa menang.

“Semua minta dukungan, doa, dan support. Tapi, DPP Pasoepati dalam hal ini bersikap netral, kita berdoa pertandingan nanti berjalan lancar dan sesuai harapan,” jelasnya.

Harapannya agar Liga 1 dan Liga 2 dapat digulirkan kembali.

Sementara itu, Anwar Sanusi, Sekjen Pasoepati menilai, yang paling berperan dalam hal kampanye nonton dari rumah adalah PSSI.

“Sebenarnya yang paling berperan dalam hal kampanye nonton dari rumah adalah PSSI. Himbauan dan informasi terkait larangan nonton langsung dilapangan,” kata Anwar saat dikofirmasi Tribunnews.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat