androidvodic.com

PSM Makassar, Tangguh dengan Materi Lokal di Piala Menpora 2021 - News

Laporan wartawan News, Muhammad Nursina

News - Isu tak sedap menggerayangi internal tim PSM Makassar di awal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang menyangkut manajamen dan pemain.

Namun hal itu tak mempengaruhi performa PSM Makassar selama gelaran Piala Menpora 2021 bahkan mampu memberikan kejutan.

PSM Makassar mematahkan isu tersebut dengan memberi bukti di Piala Menpora 2021. Materi lokal dari pemain dan pelatih membuat mereka berhasil merebut tempat keempat dan menyabet gelar tim Fair Play.

Tak banyak yang menyangka, PSM Makassar hampir tembus ke final Piala Menpora seandainya bisa memenangkan adu penalti melawan Persija.

Itu pun dilalui dengan susah payah melalui drama adu penalti yang sangat ketat. Namun apa daya, PSM harus merelakan final dan berjuang untuk memperebutkan tempat ketiga dengan melawan PS Sleman.

Saat melawan PS Sleman, kans untuk merebut tempat ketiga sangatlah besar karena PSM unggul jumlah pemain di lapangan kala itu.

Lagi-lagi, keberuntungan belum berpihak terhadap tim yang berjuluk Juku Eja ini.

Perlu diingat, dalam empat semifinalis Piala Menpora 2021, PS Sleman, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSM Makassar, hanya PSM yang tidak memakai jasa pemain dan asing.

Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu tengah menggiring bola untuk melewati pemain PSM Makassar dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam.
Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu tengah menggiring bola untuk melewati pemain PSM Makassar dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. (Liga Indonesia Baru/LIB)

Jalan PSM Makassar di Piala Menpora 2021

PSM Makassar tergabung dalam grup A Piala Menpora 2021 bersama Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC.

Lawan-lawan yang bermaterikan pemain timnas dan pemain asing.

Persija, skuat Macan Kemayoran hampir tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Nama-nama seperti Marco Motta, Osvaldo Haay, dan Marc Klok menjadi ancaman nyata.

Sementara Bhayangkara Solo FC yang baru meregenerasi nama, datang dengan pemain istimewa, Hansamu Yama dari Persebaya dan Evan Dimas dari Persija masuk dalam daftar skuat Paul Munster. Belum lagi Ruben Sanadi dan Andik Vermansyah dengan label pemain timnas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat