androidvodic.com

Barcelona vs Atletico Madrid, Pertarungan Messi dan Luis Rebut Gelar Juara La Liga - News

News - LIONEL Messi akan berhadapan dengan Luis Suarez dalam laga yang bisa menjadi penentu gelar juara La Liga musim ini.

Barcelona yang berada di peringkat tiga akan bertanding menghadapi pemuncak klasemen Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5).

Persaingan juara La Liga menghadapi masa klimaksnya yang bisa mempercepat penentuan juara.

Empat tim di posisi empat besar klasemen saling berhadapan. Selain Barcelona menghadapi Atletico, Real Madrid juga akan menghadapi Sevilla, Minggu (9/5).

Barca yang menempati peringkat ketiga dengan 74 poin akan menjamu Atletico yang sedang berada di puncak klasemen dengan 76 poin.

Sedangkan Real Madrid yang mengumpulkan 74 poin akan menghadapi Sevilla yang baru meraih 70 poin.

Ini adalah laga Ke-35 La Liga. Artinya, setelah pertandingan ini masing-masing tim akan melakoni tiga pertandingan terakhir.

Bek Barcelona, Gerard Pique mengatakan dalam kondisi normal biasanya, akhir pekan seperti ini bakal menentukan juara La Liga. Tapi untuk musim ini, menurut Pique tampaknya bukan jaminan yang menang pada laga akhir pekan ini akan menjadi juara.

Baca juga: LIVE Streaming TV Online Barcelona vs Atletico Madrid Liga Spanyol Malam Ini, Persaingan Gelar Juara

"Saya tidak bisa mengatakan siapa pun yang bisa berada di puncak klasemen setelah akhir pekan ini akan memenangkan liga," kata Pique.

"Di musim lain, mungkin iya bisa, dan saya berharap kami akan menjadi yang teratas. Tetapi bahkan jika itu orang lain di tempat pertama, saya tidak akan menempatkan mereka sebagai calon juara (La Liga musim ini)."

Atletico, Real Madrid, Barcelona bisa saja merebut kendali klasemen sementara. Sevilla, yang dianggap tersingkir dalam persaingan juara setelah kekalahan mengejutkan mereka dari Athletic Bilbao. Mereka akan segera memiliki kesempatan untuk kembali bersaing di empat besar.

Jika Atletico menang, mereka makin dekat untuk meraih gelar juara. Apalagi jika diikuti oleh kemenangan tandang Sevilla di Real Madrid. Dua hasil yang akan membuat Atletico melangkah lebih mudah untuk meraih juara.

Skenario lain akan memastikan persaingan juara La Liga makin terbuka dengan lebih banyak kejutan yang akan terjadi. Barcelona berpeluang menempati puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Atletico.

Tantangan yang harus dihadapi adalah Barcelona akan bermain tanpa didampingi oleh pelatih Ronald Koeman yang terkena sanksi larangan mendampingi tim setelah protesnya kepada wasit saat Barcelona kalah dari Granada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat