androidvodic.com

Tanggapan Menarik Stefano Pioli Usai AC Milan Hancurkan Juventus di Kandang Lawan - News

News - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan tanggapan terbarunya usai membawa timnya menghancurkan Juventus dalam laga lanjutan pekan 35 Liga Italia, Senin (10/5/2021) dinihari tadi.

Juru taktik asal Italia itu memuji kinerja dan semangat pengorbanan yang diperlihatkan para pemain AC Milan kala mengalahkan Juventus.

Dengan semangat pantang menyerah tersebut akhirnya AC Milan berhasil menaklukkan Juventus dengan skor tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan AC Milan dicetak masing-masing satu gol oleh Brahim Diaz (45+1), Ante Rebic (78') dan Fikayo Tomori (82').

Kemenangan melawan Juventus membuat AC Milan sementara naik ke posisi ketiga di papan klasemen sementara Liga Italia.

AC Milan sejauh ini memiliki perolehan poin yang sama dengan Atalanta selaku runner-up.

Baik AC Milan maupun Atalanta sama-sama telah mengoleksi 72 poin.

Dengan menyisakan tiga laga sisa, kemenangan melawan Juventus terasa penting bagi AC Milan guna memperebutkan satu tiket berlaga di ajang Liga Champions musim depan.

Menyikapi momen kemenangan berharga tersebut, Stefano Pioli angkat bicara terkait strategi yang ia terapkan untuk memenangkan laga melawan Juventus.

"Kami mencoba menyiapkan strategi pertandingan dan kemudian memilih pemain yang cocok dengan posisi yang ingin kami mainkan," ujar Pioli dilansir Football Italia.

"Sebagaimana misal Brahim Diaz yang bermain bagus dalam perannya, tapi secara keseluruhan ini adalah performa tim,".

"Ini adalah tim yang saling percaya, yang menunjukkan semangat pengorbanan, memberikan segalanya, dan juga menunjukkan kualitasnya," tambahnya.'

Selebrasi Brahim Diaz bersama Stefano Pioli
Gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz (kiri) merayakan dengan pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs AC Milan pada 09 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin.

Meskipun AC Milan berhasil naik posisinya serta semakin dekat posisinya untuk mengamankan tiket Liga Champions.

Pioli mengingatkan agar para pemainnya tak terlena begitu saja mengingat ketatnya persaingan sampai akhir musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat