androidvodic.com

Berkah Lebaran, Asnawi Mangkualam Terpilih Sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea, Apa Tugasnya? - News

News - Berkah lebaran tengah dirasakan pemain asal Indonesia yang saat ini tengah merumput di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam.

Sehari sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Asnawi Mangkualam dipilih oleh pemerintah Kota Ansan sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea untuk Indonesia.

Dalam postingan Instagram Asnawi Mangkualam yang telah diposting 10 jam lalu saat berita ini terbit, sebanyak 34 ribu lebih pengikut menyukainya.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Bilang Mau Hengkang Meski Lagi Moncer di Ansan Greeners

"Terima kasih kepada pemerintah Kota Ansan dan Korea Tourisme Organization telah memilih sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea," kata mantan pemain PSM Makassar itu.

"Sangat bersyukur dan berharap semoga orang Indonesia bisa lebih mengenal tentang wisata Korea secara luas melalui sepak bola terkhusus di Kota Ansan," jelasnya.

Dalam pemberitaan media Korea Selatan, csfocustv.com, Asnawi memiliki peran penting dalam lonjakan timnya, Ansan Greeners musim ini di kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League.

Baca juga: Ikuti Jejak Asnawi Mangkualam, Pemain Jebolan Timnas U19 Ini Main di K-League 3

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam adalah pemain Indonesia pertama yang berhasil menjajal kompetisi sepak bola di Korea Selatan.

Langkah tersebut ternyata membuat para penggemar sepak bola Indonesia tertarik untuk mengikuti Ansan Greeners FC, dan hasilnya meningkat dengan cepat.

Masih dalam pemberitaan media di atas, berdasarkan perjanjian yang sudah disetujui, Asnawi Mangkualam akan melakukan berbagai kegiatan pemasaran pariwisata, seperti menonton pertandingan K-League.

Serta mengembangkan produk pariwisata Kota Ansan, acara promosi online melalui sepak bola, mempromosikan pariwisata olahraga Korea, meningkatkan kondisi umat Islam yang mengunjungi Asia Tenggara, dan memperluas infrastruktur.

Walikota Ansan, Yoo Hwa-seop berkata,"Kami akan melakukan yang terbaik dalam pemasaran pariwisata sehingga sepak bola Korea dapat muncul sebagai Korea Wave lainnya di Indonesia."

Sementara CEO Ansan Greeners FC, Ho-Seok Kim senang atas perjanjian ini dan berharap pariwisata dan sumber daya yang ada di Kota Ansan bisa merambah dunia di luar Asia Tenggara.

"Melalui perjanjian ini, saya senang mendapat kesempatan untuk mempromosikan beragam pengalaman pariwisata dan sumber daya budaya dan artistik Kota Ansan ke dunia di luar Asia Tenggara.

"Kami akan terus melakukan yang terbaik agar Ansan Greeners FC dapat membayar harapan banyak orang dengan nilai yang baik," kata Ho-Seok Kim dalam situs resmi klub.

Berita terkait Asnawi Mangkualam

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat