androidvodic.com

Jadi Winger Andalan di Juventus, Federico Chiesa: Saya Kerja Keras Capai Posisi Ini - News

News - Federico Chiesa menyebut kerja keras yang selama ini dilakukan berbuah pada seringnya mengisi starting eleven di Juventus.

Pemain berposisi sebagai winger ini menjadi pilar penting yang kerap jadi pilihan utama nahkoda Juventus Andrea Pirlo di Liga Italia musim ini.

Bukti bagaimana kerapnya Federico Chiesa mengisi starting eleven Juventus dengan jumlah tampilnya sebanyak 32 kali.

Kontribusi Chiesa sebanyak 32 kali bersama Juventus mencatatkan 8 gol dan 9 asisst.

Gelandang Juventus asal Kolombia Juan Cuadrado (kiri) merayakan kemenangan bersama penyerang Italia Juventus Federico Chiesa setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Inter pada 15 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin.
Gelandang Juventus asal Kolombia Juan Cuadrado (kiri) merayakan kemenangan bersama penyerang Italia Juventus Federico Chiesa setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Inter pada 15 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Baca juga: Bukan Allegri atau Zidane, Gatusso Santer Dikabarkan Jadi Pengganti Andrea Pirlo di Juventus

Baca juga: Dilema Juventus antara Tiket Liga Champions atau Trofi Coppa Italia, Kecerdasan Andrea Pirlo Diuji

Tak sampai disitu, Chiesa juga sukses membuat 8 penampilan di Liga Champions dengan sumbangsih 4 gol dan 1 asisst.

Kemudian 3 laga Coppa Itali membuat masing-masing 1 gol dan asisst dan yang terakhir 1 pertandingan di Supercoppa Italia.

Dirangkum dari Transfermarkt, secara keseluruhan Chiesa sudah membukukan 44 penampilan dengan mencatat 13 gol dan 11 asisst.

Meskipun demikian, Putra dari legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa itu masih berstatus pemain Fiorentina.

Di mana Juventus sampai saat ini masih meminjamnya hingga Juni 2022 mendatang.

Namun dalam kesepakatan dua tim Liga Italia tersebut, Bianconeri memiliki kewajiban untuk menebusnya setelah masa 'sekolah' sang pemain usai.

"Dalam olahraga, keteguhan kerja yang membuat perbedaan. Ini membawa konsistensi dalam kinerja dan hasil." kata Federico Chiesa dikutip dari laman Football-Italia.

“Rekan tim saya menggambarkan saya sebagai pemain yang murah hati, bukan berbakat.

"Saya berbakat dan saya menemukannya, tetapi nilai saya yang sebenarnya adalah saya memberikan segalanya setiap hari dalam pelatihan dan dalam permainan.

Penyerang Juventus asal Italia Federico Chiesa (kiri) dan penyerang Portugal dari Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Sampdoria vs Juventus yang dimainkan secara tertutup pada tanggal 30 Januari 2021 di
Penyerang Juventus asal Italia Federico Chiesa (kiri) dan penyerang Portugal dari Juventus Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Sampdoria vs Juventus yang dimainkan secara tertutup pada tanggal 30 Januari 2021 di "Stadion Luigi Ferraris" di Genoa. MARCO BERTORELLO / AFP (MARCO BERTORELLO / AFP)

Baca juga: 7 Supercar Cristiano Ronaldo Dipindahkan, Waktunya CR7 Pamitan kepada Juventus?

Baca juga: SKENARIO AC Milan, Napoli & Juventus ke Liga Champions, Siapa yang Terdampar di Liga Malam Jumat?

“Saya bekerja keras untuk mencapai posisi saya hari ini." akui winger kelahiran 25 Oktober 1997 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat