androidvodic.com

UEFA Siapkan Hukuman untuk Barcelona, Real Madrid, dan Juventus Terkait Liga Super - News

News, NYON- UEFA telah memulai proses disipliner untuk memberikan hukuman kepada tiga klub besar; Barcelona, ​​Real Madrid dan Juventus atas peran mereka dalam Liga Super.

Pengumuman dari badan sepak bola Eropa dapat mengakibatkan hukuman berat bagi raksasa Spanyol Barca dan Madrid dan kelas berat Italia Juventus.

UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Menyusul penyelidikan yang dilakukan oleh pengawas etika dan disiplin UEFA sehubungan dengan apa yang disebut proyek 'Liga Super', proses disipliner telah dibuka terhadap Real Madrid CF, FC Barcelona dan Juventus FC untuk potensi pelanggaran Kerangka hukum UEFA," demikian pernyataan UEFA seperti dikutip irishtimes.

"Informasi lebih lanjut akan segera diumumkan pada waktunya."

Aleksander Ceferin
Aleksander Ceferin (zimbio.com)

Bos tim Juventus, Andrea Agnelli telah dilihat sebagai kekuatan pendorong di belakang penyelenggaraan turnamen, yang diumumkan pada 18 April tetapi berantakan hanya 48 jam kemudian ketika enam tim Inggris yang sempat ikut, semuanya memutuskan mundur.

Kompetisi yang diusulkan menjamin partisipasi untuk 12 tim pendiri.

Tetapi turnamen itu memicu kemarahan di seluruh dunia sepak bola, dan tekanan dari penggemar, pemain, pelatih, badan pengatur, pemerintah dan media segera memberi tahu.

Setelah klub Liga Premier - Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Tottenham, dan Chelsea - mundur, jelas proyek tersebut tidak akan berjalan.

Milan, Inter dan Atletico Madrid segera menyusul.

Namun, ada keengganan dari Juve, Barca dan Madrid untuk membiarkan Liga Super mati.

Di tengah desakan dari UEFA dan lainnya untuk mundur dari proyek tersebut, klub-klub tersebut berkolaborasi pada 8 Mei untuk mempertahankan aksi mereka.

Ketiga klub menyatakan: "Klub pendiri telah menderita, dan terus menderita, tekanan, ancaman, dan pelanggaran pihak ketiga yang tidak dapat diterima untuk meninggalkan proyek dan karena itu berhenti dari hak dan kewajiban mereka untuk memberikan solusi bagi ekosistem sepak bola melalui proposal konkret dan dialog yang konstruktif.

"Ini tidak dapat ditoleransi di bawah aturan hukum dan pengadilan telah memutuskan untuk mendukung proposal Liga Super, memerintahkan FIFA dan UEFA untuk, baik secara langsung atau melalui badan afiliasinya, menahan diri dari mengambil tindakan apa pun yang dapat menghalangi inisiatif ini dengan cara apa pun. proses pengadilan sedang menunggu. "

Mereka menekankan bahwa "reformasi struktural sangat penting untuk memastikan olahraga kami tetap menarik dan bertahan dalam jangka panjang."

Madrid, Barca dan Juve mengklaim Liga Super memberikan "kesempatan unik untuk menawarkan pertunjukan terbaik kepada para penggemar di seluruh dunia dan untuk memperkuat minat global terhadap olahraga ini". (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat