androidvodic.com

Kata Southgate Seusai Memilih 26 Pemain Inggris untuk Euro 2020, Keseimbangan Posisi Itu Penting - News

News - Gareth Southgate resmi mengumumkan 26 nama pemain Timnas Inggris untuk berjuang di Euro 2020 Juni hingga Juli mendatang pada Selasa (1/6/2021) malam WIB.

Southgate mengeliminasi tujuh pemain dari total 33 pemain Inggris yang menjalani pemusatan latihan dalam beberapa hari kebelakang.

Pelatih kepala Inggris ini mengakui, dia harus melalui tahapan yang sulit untuk bisa menentukan 26 pemain utama untuk Euro 2020.

Apalagi Inggris punya segudang pemain yang bersinar musim ini, tak hanya di Premier League, melainkan juga dalam lima top liga di Eropa.

Baca juga: RESMI: Ini 26 Pemain Inggris Pilihan Gareth Southgate untuk Euro 2020, Termasuk Alexander-Arnold

"Saya pikir, setiap pemilihan skuad adalah hal yang sulit karena kami memiliki banyak pemain berbakat di negara ini," buka Southgate dikutip dari BBC.

"Hal yang paling sulit adalah tidak dapat mengambil pemain yang telah bersama kami di pertandingan sebelumnya, padahal mereka adalah (pemain) profesional yang baik.

"Jadi saya tahu, betapa mengecewakan keputusan ini untuk mereka saat ini, untuk tidak pergi ke kejuaraan besar (Euro 2020)," jelasnya.

Keputusan ini mungkin akan mengundang pertentangan, bagi fans Inggris, terutama jika melihat skuad yang dibawa Southgate ada nama Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Bukan karena penampilan mereka yang buruk, melainkan kondisi kedua pemain yang masih menjalani pemulihan pasca-cedera.

Baca juga: Jadwal Siaran EURO 2020, Laga Pembuka 12 Juni 2021 Live di Mola TV dan RCTI

Tapi Southgate berdalih, dia tidak melihat hal itu, melainkan pada sosok pengalaman yang dimiliki Henderson dan Maguire.

Southgate berharap keduanya bisa memberikan suntikan dan motivasi untuk pemain lainnya yang baru bermain untuk skuad utama Inggris.

"Bagian kompleks adalah cedera, seperti yang dialami Jordan Henderson dan harry Maguire," lanjut Southgate.

"Tapi, dengan pengalaman yang mereka miliki, kami pikir kami bisa membawa Inggris ke titik di mana kami bisa mendapatkan tempat yang layak di Euro 2020, ketambahan kami memiliki skuat yang kuat yang terdiri dari 26 pemain," jelasnya.

Baca juga: JADWAL EURO 2020 - Jelang Maju ke Medan Perang, Pelatih Timnas Ukraina Curhat Ingin Tangani AC Milan

Di sisi lain, tak hanya pengalaman yang dia butuhkan, juga dengan pemain muda, karena Southgate membutuhkan keseimbangan untuk Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat