androidvodic.com

Kilas Balik Euro - Berikut 10 Gol Terbaik Pilihan Gary Lineker, Alan Shearer dan Micah Richards - News

News - Ajang Euro 2020 merupakan edisi ke-16 yang mempertemukan negara-negara di Eropa untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Pelaksanaan Euro 2020 sendiri sedikit terlambat dan harus mundur satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Euro 2020 dijadwalkan menyajikan pertandingan perdananya mulai 12 Juni hingga 12 Juli mendatang yang dimulai dengan babak fase grup.

Spanyol dan Jerman saat ini masih sebagai pemegang gelar terbanyak dengan tiga trofinya.

Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg.
Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg. (AFP)

Baca juga: Euro 2020: Masih Pemulihan Cedera, Maguire & Henderson Perkuat Inggris, Begini Penjelasan Southgate

Baca juga: RESMI: Skuat Timnas Italia untuk Euro 2020 Diumumkan, Mancini Hadirkan Kejutan

Kemudian Portugal menjadi tim yang berstatus sebagai juara bertahan Euro 2016.

Semarak Euro 2020 ini bakal menyingkap kilas balik mengenai deretan 10 gol terbaik dipilih oleh Gary Lineker, Alan Shearer dan Micah Richards.

Ketiga mantan pesepakbola tersebut telah memilih 10 gol terbaik sepanjang pelaksaan Euro yang telah berlangsung selama 15 edisi.

Berikut 10 gol terbaik Euro yang dikutip dari BBC:

1. Antonin Panenka

Antonin Panenka mencetak penalti kemenangan untuk Cekoslowakia setelah final Kejuaraan Eropa 1976 melawan Jerman Barat melalui adu penalti.

Panenka dengan lembut memasukkan bola ke tengah gawang saat kiper Sepp Maier menepisnya. Gaya penalti tendangan chip ini sekarang dinamai menurut namanya.

Shearer: Itu cukup spektakuler. Tapi itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya coba - tidak pernah.

Saya melakukannya dalam pertandingan persahabatan sekali, itu saja - tetapi dalam pertandingan yang begitu penting, untuk memenangkan Euro? Ayolah.

Lineker: Jika penjaga gawang hanya berdiri di sana, Anda terlihat bodoh atau jika Anda tidak memukulnya dengan manis. Sangat bagus ketika mereka masuk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat