androidvodic.com

Kurniawan Dwi Yulianto juga Favoritkan Timnas Perancis di Piala Eropa 2020 - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, JAKARTA - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto sudah tidak sabar menunggu penyelenggaraan Euro 2020 yang berlangsung 11 Juni - 11 Juli 2021.

Kurniawan mengatakan, Euro 2020 menjadi salah satu momentum percontohan terkait penyelenggaraannya yang digelar meski saat ini masih berada dalam Pandemi Covid-19.

Sementara, untuk urusan tim yang diunggulkan, Kurniawan menjagokan Timnas Perancis dalam ajang Euro 2020 kali ini.

Menurutnya, Timnas Perancis sudah memiliki persiapan cukup panjang, terlebih tim tersebut memiliki perpaduan sangat bagus antara skill individu pemain dan kokektifitas permainan secara tim.

Tidak hanya itu, Kurniawan juga menilai bahwa saat ini materi pemain Timnas Perancis masuk dalam kategori keemasannya.

"Perancis, kalau menurut saya karena punya materi pemain yang rata-rata masuk di golden age, terus skuadnya cukup balance disemua lini, ditambah penampilan konsisten para pemainnya di klub masing-masing," tegasnya.

Lebih lanjut, pelatih Sabah FC yang berlaga di Liga Malaysia itu menilai bahwa Timnas Perancis memiliki ambisi tersendiri diajang Euro 2020.

Kurniawan menambahkan, ambisi Timnas Perancis itu yakni mengawainkan gelar juara dunia.

"Saya rasa mereka (Timnas Perancis) akan berusaha tampil baik disetiap laga, mungkin lebih ke faktor tim ini cukup lapar untuk mengawinkan juara dunia dan eropa," bebernya.

Euro 2020 akan menampilkan 24 tim peserta, 20 dari kelolosan otomatis dan sisa empat lagi diputuskan melalui babak play-off.

Format putaran final masih sama seperti Euro 2016, di mana fase penyisihan terdiri dari enam grup yang berisikan masing-masing empat tim.

Sementara, pemuncak dan runner-up dari tiap-tiap grup, plus empat tim peringkat ketiga terbaik, berhak lolos ke babak 16 besar.

Berikut pembagian Grup Euro 2020:

Grup A
Turki, Italia, Wales, dan Swiss

Grup B
Denmark, Finlandia, Russia dan Belgia

Grup C
Belanda, Ukraina, Austria, Macedonia

Grup D
Inggris, Kroasia, Skotlandia, dan Rep Ceska

Grup E
Spanyol, Polandia, Swedia, Slovakia

Grup F
Hungaria, Portugal, Perancis, dan Jerman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat