androidvodic.com

Euro 2020: Pelatih Inggris Beberkan Kondisi Kapten Liverpool hingga Singgung Penampilan Grealish - News

News - Pelatih Inggris, Gareth Southgate membeberkan kondisi kapten Liverpool Jordan Henderson yang berusaha cepat pulih sebelum Euro 2020 digelar.

Jordan Henderson diketahui belum bermain sepak bola semenjak menjalani operasi pangkal paha Februari lalu.

Namun kondisinya kini mulai berangsur baik dan sedang berusaha mendapatkan kebugarannya kembali.

Waktu Jordan Henderson untuk mendapatkan kebugarannya secara penuh hanya tinggal 9 hari sebelum Euro 2020 dimulai pada 12 Juni 2021 hingga 12 Juli 2021 mendatang.

Pelatih Austria Franco Foda (kiri) dan manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021.
Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP
Pelatih Austria Franco Foda (kiri) dan manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021. Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP (Lindsey Parnaby / KOLAM RENANG / AFP)

Baca juga: Euro 2020 - Prancis Menang Uji Coba Atas Wales, Karim Benzema Gagal Eksekusi Penalti

Baca juga: Euro 2020: Nasib Apes Alexander-Arnold, Kegirangan yang Berujung Malapetaka Bersama Inggris

Meskipun kondisi Henderson berangsur baik, Gareth Southgate belum memberikannya kesempatan bermain saat Inggris meraih kemenangan uji coba atas Austria, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB.

Henderson hanya berada di bangku cadangan kala Inggris menaklukan Austria lewat gol tunggal Bukayo Saka menit 57.

Ia bersama 2 kiper Inggris Aaron Ramsdale dan Sam Johnstone serta Kalvin Phillips dan Jadon Sancho melewatkan kemenangan uji coba tersebut.

Kemenangan Inggris ini juga membuat Jack Grealish mendapat pujian dari Southgate.

Grealish dalam pertandingan uji coba melawan Austria diberi waktu bermain selama 71 menit setelah sembuh dari cedera tulang kering.

"Dengan Jack, kami merasa waktu itu sudah cukup," kata Gareth Southgate dikutip dari laman Sky Sports.

“Saya pikir Anda masih bisa melihat sedikit ketajaman yang masih datang dan kami tidak ingin bermain terlalu banyak dengannya selama periode itu.

"Dengan Jordan, kami berharap untuk melibatkan dia hari ini. Itu adalah rencana awal. Pagi ini dia tidak begitu senang dengan apa yang dia rasakan.

"Kami telah memindainya hanya untuk memastikan. Tidak ada masalah pada pemindaian sehingga dia dapat melanjutkan pelatihan tetapi kami telah mengambil keputusan untuk tidak memasukkannya ke dalam permainan ini." beber Southgate.

Gelandang Austria Xaver Schlager (2L) bersaing dengan striker Inggris Jack Grealish (tengah) selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021.
Lindsey Parnaby / POOL / AFP
Gelandang Austria Xaver Schlager (2L) bersaing dengan striker Inggris Jack Grealish (tengah) selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021. Lindsey Parnaby / POOL / AFP (Lindsey Parnaby / POOL / AFP)

Baca juga: Cetak Gol Perdana Berbaju Perang Timnas Inggris, Bukayo Saka Tak Sabar Kejutkan Euro 2020

Baca juga: Jadwal Euro 2020 Grup A: Bek Kanan Inggris Melimpah, Southgate Harusnya Korbankan Satu demi Lingard

Di sisi lain, kemenangan Inggris di pertandingan uji coba juga memakan korban dengan cederanya sang fullback Trent Alexander-Arnold.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat