androidvodic.com

Timnas Perancis Bakal Dijagokan Herwin Tri Saputra Juara di Piala Eropa 2020 - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemain belakang Persita Tangerang, Herwin Tri Saputra sudah tidak sabar menantikan perhelatan Euro 2020 yang akan dimulai sejak 11 Juni - 11 Juli 2021.

Mantan pemain PS Tira Persikabo itu mengatakan, Euro 2020 menjadi ajang terakbar pertandingan sepak bola di tahun 2021 dan dilaksanakan saat masa Pandemi Covid-19.

Menurutnya, penyelenggaraan Euro 2020 dapat dicontoh terkait penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan pihak penyelenggara dari setiap negara tuan rumah.

"Pastinya setiap pertandingan akan berlangsung menarik, apalagi ini pertandingan sepak bola resmi antar negara Eropa, di mana banyak pemain hebat berasal dari sana," ujarnya, Kamis (3/6/2021).

"Selain menyuguhkan pertandingan menarik, kita juga harus melihat penerapan protokol kesehatan yang ditentukan di sana," tambahnya.

Herwin Tri Saputra (kanan) berlatih mengembalikan kondisi fisik - istim
Herwin Tri Saputra (kanan) berlatih mengembalikan kondisi fisik - istim (dok. pribadi/tribunnewsBogor.com)

Sementara itu, Herwin menjagokan Timnas Perancis dalam penyelenggaraan Euro 2020.

Alasannya, imbuh Herwin, Timnas Perancis memiliki materi pemain yang cukup bagus, baik kemampuan individu maupun kemampuan secara tim.

"Euro 2020 ini saya menjagokan Timnas Perancis, selain persiapannya bagus, mereka juga memiliki materi pemain yang komplit, ini modal yang cukup bagus bagi Timnas Perancis," jelasnya.

Artyom Filiposyan (kiri) dan Herwin Tri Saputra (kanan), melakukan foto sebelum menjalani swab test di Ancol, Jakarta Utara
Artyom Filiposyan (kiri) dan Herwin Tri Saputra (kanan), melakukan foto sebelum menjalani swab test di Ancol, Jakarta Utara (TribunnewsBogor.com)

Tidak hanya itu, Herwin juga memprediksi Timnas Perancis dapat menyandingkan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa.

"Prediksi saya, Timnas Perancis dapat mengangkat trofi Euro 2020, kegagalan di final pada penyelenggaraan sebelumnya akan dijadikan pelecut semangat," paparnya.

Berikut pembagian Grup Euro 2020:

Grup A
Turki, Italia, Wales, dan Swiss

Grup B
Denmark, Finlandia, Russia dan Belgia

Grup C
Belanda, Ukraina, Austria, Macedonia

Grup D
Inggris, Kroasia, Skotlandia, dan Rep Ceska

Grup E
Spanyol, Polandia, Swedia, Slovakia

Grup F
Hungaria, Portugal, Perancis, dan Jerman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat