androidvodic.com

HASIL Euro 2020 Tadi Malam: Inggris dan Belanda Menang Tipis, Tim David Alaba Puncaki Klasemen - News

News - Hasil Euro 2020 tadi malam dari grup C dan D babak penyisihan grup, Inggris dan Belanda raih 3 poin penuh.

Inggris menjadi pertandingan pembuka dengan meraih kemenangan satu gol tanpa balas saat bertemu Kroasia di Wembley Stadium.

Gol kemenangan Timnas Inggris diciptakan oleh Raheem Sterling pada babak kedua menit 57.

Gol tunggal Sterling pun membawa Inggris ke puncak klasemen Grup D dengan raihan 3 poin. Beruntung bagi De Boer punya Denzel Dumfries yang membuat gol kemenangan Belanda pada menit ke-85.

Baca juga: HASIL Euro 2020: Dalic Kecam Kekalahan Kroasia atas Inggris, Antisipasi saat Latihan Sia-sia

Penyerang Inggris Raheem Sterling beraksi selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021.
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Penyerang Inggris Raheem Sterling beraksi selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. Laurence Griffiths / POOL / AFP (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Euro 2020, Sterling Jadi Pahlawan Kemenangan Inggris, Southgate: Dia Adalah Duri Bagi Lawan

Baca juga: HASIL Belanda vs Ukraina Grup C Euro 2020: Drama Lima Gol Hiasi Babak Kedua, De Oranje Menang 3-2

Posisi The Three Lions di puncak klasemen Grup D Euro 2020 masih bisa tergeser sembari menunggu hasil laga lainnya Skotlandia vs Republik Ceko.

Beralih ke tempat lain, ada laga Austria vs Makedonia Utara di Arena Nationala yang berakhir dengan skor 3-1.

Austria dan Makedonia sempat saling balas gol pada babak pertama yang didahului lesakan Stefan Lainer menit 18 memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer.

Sepuluh menit kemudian, Makedonia Utara sanggup menyamakan kedudukan lewat gol Goran Pandev.

Selepas turun minum, Michael Gregoritsch kembali membawa unggul Austria dengan golnya di menit 78 asisst dari David Alaba.

Pemain depan Austria Marko Arnautovic (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021.
Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP
Pemain depan Austria Marko Arnautovic (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021. Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP (Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Babak I Belanda vs Ukraina Euro 2020: Bushchan Gemilang, De Oranje Sulit Cetak Gol, Skor 0-0

Baca juga: Hasil Grup C Euro 2020: Tumbangkan Makedonia Utara 3-1, Austria Akhiri Kutukan Selama 30 Tahun

Memasuki penguhujung laga, Marko Arnautovic menjadi pencetak gol terakhir sekaligus menutup kemenangan Austria menjadi 3-1 atas Makedonia Utara.

Kemenangan atas Makedonia Utara sangatlah berharga bagi skuad Austria yang dinahkodai Franco Foda, dan untuk sementara berhak menempati posisi puncak klasemen grup C Euro 2020.

Dilansir dari OptaFranz, Austria akhirnya berhasil mengakhiri kutukan 30 tahun yang selalu membayangi langkahnya menjalani laga perdana di turnamen besar (Piala Dunia ataupun Euro).

Hasil kemenangan Austria ini merupakan pertama kalinya di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro) dalam lebih dari 30 tahun.

Itu terjadi sejak mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 di Piala Dunia 1990.

Gelandang Ukraina Mykola Shaparenko (tengah) ditandai oleh bek Belanda Denzel Dumfries (kiri) dan penyerang Belanda Wout Weghorst (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Juni 13, 2021.
Gelandang Ukraina Mykola Shaparenko (tengah) ditandai oleh bek Belanda Denzel Dumfries (kiri) dan penyerang Belanda Wout Weghorst (kanan) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Juni 13, 2021. (Olaf Kraak / POOL / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat