androidvodic.com

5 Fakta Menarik Italia vs Swiss: Manuel Locatelli Pencetak Gol Termuda Euro 2020 - News

News - Lima fakta menarik tersaji dari hasil pertandingan Italia vs Swiss, laga matchday kedua penyisihan grup A Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (17/6/2021) dini hari.

Italia menang meyakinkan atas Swiss dengan skor 3-0 berkat brace Manuel Locatelli (26', 52'), dan tambahan dari Ciro Immobile (89').

Kemenangan ini memastikan Italia sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menang dalam dua laga penyisihan grup.

Baca juga: PROFIL Manuel Locatelli: Permata Sassuolo yang Dibuang AC Milan, Bersinar dengan Timnas Italia

Baca juga: 5 Fakta Menarik Hasil Finlandia vs Rusia Euro 2020, Stanislav Chercheso Balas Kekalahan Tahun 1995

Gelandang Italia Manuel Locatelli (kedua-kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Ettore Ferrari / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (kedua-kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Ettore Ferrari / POOL / AFP (Ettore Ferrari / POOL / AFP)

Dari hasil pertandingan Italia vs Swiss menghasilkan banyak momen menarik, di antaranya:

1. Manuel Locatelli pencetak gol termuda di Euro sejauh ini, hingga pertandingan Italia vs Swiss berakhir.

Pemain sassuolo itu berusia 23 tahun 159 hari.

Dia juga tercatat sebagai pemain Italia pertama yang mencetak 2 gol dalam satu pertandingan Piala Eropa sejak Mario Balotelli saat melawan Jerman di Euro 2012, menurut Squawka.

Jarang pemain muda yang bisa menghasilkan dua gol dalam satu pertandingan Euro, sebelum Locatelli ada Balotelli, dan Giacomo Bulgarelli (1962).

Baca juga: HASIL Italia vs Swiss Euro 2020 - Brace Locatelli Antarkan Italia Jadi Tim Pertama Lolos Fase Grup

2. Catatan Mentereng Italia

Di bawah asuhan Roberto mancini, Italia telah mencapai sepuluh laga tanpa kebobolan alias clean sheet berturut-turut.

Memenangkan setiap pertandingan dan mencetak 31 gol, menurut Squawka.

Gelandang Italia Manuel Locatelli (di lapangan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021.
Alessandra Tarantino / POOL / AFP
Gelandang Italia Manuel Locatelli (di lapangan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Alessandra Tarantino / POOL / AFP (Alessandra Tarantino / POOL / AFP)

3. Gianluigi Donnarumma menjadi kiper termuda kedua yang mencatatkan cleansheet secara berturut-turut di Piala Eropa setelah Igor Akinfeev.

Donnarumma tercatat dengan usia 22 tahun 111 hari, sementara Akinfeev dengan usia 22 tahun 71 hari, menurut statistik William Hill.

Baca juga: HASIL Turki vs Wales Euro 2020: Kalah 2 Kali Beruntun, Turki Terancam Ulangi Mimpi Buruk Tahun 2016

4. Ciro Immobile menjadi pemain pertama yang mencetak 2 gol dalam dua pertandingan pembuka Italia di turnamen besar (Euro dan Piala Dunia) sejak Christian Vieri di Piala Dunia 2002, menurut catatan Opta.

5. Italia menjadi tim kedua dalam sejarah Piala Eropa atau Euro yang mencetak 3+ gol dalam dua kemenangan beruntun (3-0 Turki, 3-0 Swiss).

Tim pertama adalah Belanda pada tahun 2008 yang mencukur Italia 3-0 dan Prancis 4-1, menurut catatan Opta.

Berita terkait Euro 2020

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat