androidvodic.com

BUFFON kembali ke Parma, Begini Cara Parma Sambut Kedatangan Sang Legenda - News

News, PARMA- Sambil menampilkan foto Gianluigi Buffon sedang memakai kaus Superman, Parma menulis, Selamat datang kembali di rumah Gianluigi Buffon

Mereka menulis Superman Returns dalam foto tersebut. Demikian sambutan Parma menyambut kedatangan kembali ikon kiper legenda mereka.

"Selamat datang di rumah, @gianluigibuffon! parmacalcio1913.com. #SupermanReturns #Buffon #ForzaParma," tulis Parma di akun Instagram resminya.

Gianluigi Buffon telah kembali ke Parma, klub tempat ia memulai karir seniornya 20 tahun lalu.

Penjaga gawang veteran itu meninggalkan Juventus pada akhir musim 2020-21 dan dikabarkan didekati oleh raksasa Super Lig Turki Besiktas, dan Flamengo.

Pemain hebat Italia itu malah memilih untuk kembali ke Stadio Ennio Tardini, di mana ia berkembang sebagai pemain muda dan menghabiskan enam tahun di tim senior setelah melakukan debutnya pada tahun 1995 pada usia 17 tahun, mencatatkan clean sheet saat melawan tim Milan yang masih diperkuat pemain seperti Roberto Baggio dan George Weah.

Roberto D'Aversa, pelatih kepala Parma, masih seorang remaja di buku Rossoneri pada saat itu.

Parma mengumumkan kembalinya "superman" mereka melalui video yang dirilis di Twitter, menunjukkan Buffon menggali kapsul waktu yang terkubur di bawah salah satu gawang di lapangan tua yang terkenal itu.

Buffon memenangkan Coppa Italia, Supercoppa Italiana dan Piala UEFA 1998-99 dengan Parma sebelum berangkat ke Juve pada 2001.

Karirnya yang gemilang di Turin termasuk 11 gelar liga – salah satunya datang ketika mereka memuncaki Serie B pada 2006-07, Buffon tetap bertahan di klub meski terdegradasi karena skandal Calciopoli.

Buffon juga memenangkan lima Coppe Italia, terakhir musim lalu, dan enam Supercoppe Italiana. Dia mencapai tiga final Liga Champions bersama Juve, masing-masing kalah.

Dia menghabiskan musim 2018-19 bersama Paris Saint-Germain, memenangkan Ligue 1 dan Trophee des Champions, sebelum kembali ke Allianz Stadium dua tahun lalu.

Pemenang Piala Dunia 2006, Buffon dengan 176 caps Italia adalah rekor untuk Azzurri, penampilan terakhirnya datang dalam pertandingan persahabatan dengan Argentina pada Maret 2018.

Buffon, yang akan berusia 44 tahun Januari mendatang, akan menghabiskan musim 2021-22 di Serie B, Parma terdegradasi musim lalu setelah hanya memenangkan tiga pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat