androidvodic.com

DENMARK vs BELGIA: Ini Catatan Manis Roberto Martinez Sebagai Pelatih Belgia Pada Laga Lawan Denmark - News

News, KOPENHAGEN- Pelatih Belgia, Roberto Martinez punya catatan manis setiap pertandingan melawan Denmark.

Belgia akan bertemu akan menghadapi tim Denmark pada laga kedua EURO 2020 di Kopenhagen pada Kamis (17/5) malam WIB. Kick off dimulai pukul 23:00 WIB.

Dalam karier manajerial Roberto Martinez, dia telah bertanding menghadapi Denmark dua kali. Keduanya berhasil dimenangkan Belgia.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung EURO 2020 Malam Ini, 3 Laga Seru di Grup B dan C, Live Streaming RCTI

Dalam dua pertandingan itu, pelatih Denmark juga masih Kasper Hjulmand. Orang yang sama yang akan menjadi arsitek tim Denmark kali ini.

Gelandang Belgia Kevin De Bruyne (kiri) dan penyerang Belgia Romelu Lukaku menghadiri sesi latihan MD-1 di Stadion Parken di Kopenhagen, pada 16 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 melawan Denmark.
Gelandang Belgia Kevin De Bruyne (kiri) dan penyerang Belgia Romelu Lukaku menghadiri sesi latihan MD-1 di Stadion Parken di Kopenhagen, pada 16 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 melawan Denmark. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Pertemuan pertama Belgia lawan Denmark saat Roberto Martinez melatih terjadi pada 5 September 2020. Hasilnya Belgia menang 2-0. Dua gol dicetak oleh Jason Denayer dan Dries Mertens.

Pertemuan kedua Belgia lawan Denmark saat Roberto Martinez melatih terjadi pada 18 November 2020. Skornya 4-2 untuk Belgia. Empat gol Belgia dicetak Youri Tielemans, dua gol dari Romelu Lukaku, dan satu gol oleh Kevin de Bruyne.

Sedangkan dua gol Denmark dicetak oleh Jonas Wind dan gol bunuh diri kiper Thibaut Courtois.

Roberto Martinez mengatakan bahwa pertandingan Euro 2020 Belgia dengan Denmark tidak akan sama tanpa Christian Eriksen di lapangan.

"Sebagai sebuah tim, ada niat nyata hanya untuk menunjukkan keinginan dan pemikiran kami kepada Christian," kata Martinez kepada wartawan.

"Pesan kami sepak bola tidak sama jika Christian Eriksen tidak ada di lapangan sepak bola.

"Yang kami inginkan adalah pemulihan penuh dan melihat Christian segera di tim Denmark dan untuk Inter Milan dan semua orang di Belgia bergabung dengan keinginan itu."

Para penggemar di Stadion Parken akan memberikan tepuk tangan satu menit di menit ke-10 pertandingan untuk mendukung Eriksen.

"Kita perlu merayakan tindakan cepat dari para dokter untuk membuat reaksi yang begitu cepat," kata Martinez.

"Setiap pemain yang akan berada di lapangan itu akan mengetahui pentingnya (permainan) dan apa yang dipertaruhkan dan fokus akan bergeser cukup cepat. Tapi itu harus menjadi perayaan dari semua orang."

Tim asuhan Martinez memimpin Grup B dan akan didorong oleh kembali beraksinya Axel Witsel dan Kevin De Bruyne.

Witsel telah pulih dari cedera tendon Achilles yang membuatnya absen sejak Januari, sementara De Bruyne kembali setelah menjalani operasi patah tulang wajah.

"Programnya sangat jelas untuk Kevin De Bruyne. Dia sehat secara medis, dia mendapat lampu hijau untuk bermain dalam situasi pertandingan," kata Martinez.

"Salah satu pertanyaannya adalah melihat berapa lama Kevin bisa bermain dan bagaimana kami bisa menggunakan dua pertandingan yang kami miliki dalam lima hari untuk mencoba membuatnya bermain selama 90 menit. Saya sangat senang dengan kemajuan yang dia buat."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat