androidvodic.com

Euro 2020: Hindari Lubang Jarum, Kroasia Harap Ulangi Kenangan Manis Performa Piala Dunia - News

News - Timnas Kroasia tengah berusaha untuk menghindari lubang jarum dalam partisipasinya di ajang Euro 2020.

Tim besutan Zlatko Dalic terancam gagal lolos fase berikutnya jika tidak bisa mendulang poin pada laga matchday kedua Euro 2020.

Meskipun masih ada slot peringkat tiga terbaik yang bisa lolos tentu Kroasia ingin cari aman dalam menuntaskan misinya.

Kekalahan melawan Inggris pada laga perdana harus dijadikan alasan Kroasia untuk bisa bangkit dalam menghadapi dua laga sisa.

Terdekat, Krosia dijadwalkan akan melakoni laga sengit melawan Ceko di Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Laga melawan Ceko terasa krusial mengingat jika Kroasia tumbang maka kesempatan untuk lolos babak berikutnya makin sulit.

Hal ini mengingat Ceko akan mampu menyegel satu slot lolos ke babak berikutnya lantaran mampu mengalahkan Krosia.

Belum lagi peluang besar Inggris bisa mengamankan tiket sistem gugur jika mampu menumbangkan Skotlandia dalam laga setelahnya.

Alhasil laga yang dilakoni Kroasia saat bertanding melawan Ceko akan terasa krusial bagi pasukan Zlatko Dalic.

Menyikapi hal tersebut, Dejan Lovren yang merupakan pemain senior Kroasia angkat bicara terkait tantangan yang dihadapi timnya.

Mantan bek Liverpool itu mengingatkan agar timnya kembali mampu tampil heroik sebagaimana yang mereka perlihatkan dalam ajang Piala Dunia 2018 silam.

Kala itu, Kroasia secara tak terduga mampu melesat jauh sampai tahap final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meskipun harus kalah melawan Prancis dalam laga final, prestasi Kroasia tersebut layak dibanggakan mengingat statusnya sebagai tim kuda hitam.

Keberhasilan Kroasia melangkah sejauh itu dalam turnamen besar kini diharapkan Lovren bisa terulang dalam gelaran Euro 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat