androidvodic.com

Bukan Gareth Bale atau Aaron Ramsey, Danny Ward Adalah Kunci Wales ke Babak 16 Besar Euro 2021 - News

News - Wales, sukses mengunci satu tempat di Babak 16 Besar Euro 2021.

Menempati posisi kedua Grup A, Gareth Bale dan kawan-kawan, melanjutkan tren mereka di ajang Euro.

Banyak yang menyebut, aktor penting dari lolosnya Wales, adalah Gareth Bale, Aaron Ramsey, Joe Allen atau Kiefer Moore.

Namun, nama yang terlupakan adalah sang penjaga gawang Danny Ward.

Fotografer selebaran yang dirilis oleh UEFA menunjukkan starting XI Wales: (kiri atas) Bek Wales Chris Mepham, Bek Wales Ben Davies, Bek Wales Joe Rodon, Penjaga gawang Wales Danny Ward, Gelandang Wales Kieffer Moore, (kiri bawah) Gelandang Wales Aaron Ramsey, bek Wales Connor Roberts, gelandang Wales Joe Morrell, gelandang Wales Daniel James, gelandang Wales Joe Allen dan penyerang Wales Gareth Bale sebelum memulai pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade di Baku pada 12 Juni 2021.
Fotografer selebaran yang dirilis oleh UEFA menunjukkan starting XI Wales: (kiri atas) Bek Wales Chris Mepham, Bek Wales Ben Davies, Bek Wales Joe Rodon, Penjaga gawang Wales Danny Ward, Gelandang Wales Kieffer Moore, (kiri bawah) Gelandang Wales Aaron Ramsey, bek Wales Connor Roberts, gelandang Wales Joe Morrell, gelandang Wales Daniel James, gelandang Wales Joe Allen dan penyerang Wales Gareth Bale sebelum memulai pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade di Baku pada 12 Juni 2021. (UEFA / AFP)

Baca juga: Daftar 11 Tim Dipastikan Lolos 16 Besar Euro 2021 Beserta Calon Lawan dan Jadwal Tandingnya

Baca juga: Prediksi Line-up Kroasia vs Skotlandia Euro 2021, Robertson & McTominay jadi Tumpuan, Beban Modric

Di antara tiga penjaga gawang Wales, yakni Wayne Henessey dan Adam Davies, sejatinya Ward tidak layak menjadi pilihan pertama.

Tahun 2017, adalah laga kompetitif terakhirnya di klub, ia adalah cadangan bagi kiper utama, Kasper Schmeichel.

Di Timnas Wales, Ward juga kalah bersaing dengan Henessey yang merupakan pilihan utama di Crystal Palace selama beberapa musim.

Namun, skuat Wales tahun ini memang unik, secara total, skuat Wales hanya tampil 185 laga di liga.

Hanya Kieffer Moore, yang merupakan pemain reguler di Cardiff.

Musim lalu, Wales diisi oleh pemain yang menjadi pilihan utama di level klub, namun kini semua berubah.

Hanya satu pemain di seluruh skuad  yakni Ethan Ampadu, yang dipinjamkan ke Sheffield United dari Chelsea, membuat lebih dari 14 penampilan sebagai starter di Liga Inggris.

“Dalam grup itu tidak pernah ada yang memperhitungkan kami, melihat menit di level klub,” kata Ward.

“Ketika kami datang ke sini, ​​kami tahu apa yang kami miliki. Kami memiliki ikatan dan semangat tim yang brilian yang tidak dapat disentuh, sangat mirip dalam beberapa hal dengan 2016.

"Kami harus menjadi grup yang erat. Kami adalah bangsa kecil. Ada negara-negara di luar sana yang mungkin memiliki lebih banyak kemampuan tetapi saya tidak berpikir akan ada banyak – jika ada – yang memiliki hati seperti kita.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat