androidvodic.com

JERMAN vs HUNGARIA; UEFA Tidak Merestui Lampu Warna Pelangi Dinyalakan di Stadion Allianz Arena - News

News, MUENCHEN- UEFA telah menolak usulan Walikota Muenchen untuk menyalakan 'lampu pelangi' di Allianz Arena. Lampu pelangi itu ditolak karena alasan politik.

UEFA telah menolak permintaan Jerman untuk menyalakan Allianz Arena dengan warna pelangi untuk pertandingan Euro 2020 Rabu melawan Hongaria karena alasan politik.

Walikota Muenchen, Dieter Reiter mengatakan pada hari Minggu bahwa dia telah meminta izin kepada UEFA untuk menerangi stadion untuk mendukung komunitas LGBT.

Reiter mengajukan permintaan setelah Hungaria mengeluarkan undang-undang yang melarang berbagi konten di sekolah yang dapat dianggap mempromosikan homoseksualitas dan perubahan gender.

Namun, sementara UEFA memahami isyarat itu, badan sepak bola Eropa telah mengusulkan tanggal alternatif agar stadion dinyalakan, bukan pada hari pertandingan Hungaria.

"Rasisme, homofobia, seksisme, dan segala bentuk diskriminasi adalah noda di masyarakat kita - dan merupakan salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh permainan hari ini," bunyi pernyataan UEFA pada hari Selasa dikutip fotmob.

"Perilaku diskriminatif telah merusak pertandingan itu sendiri dan, di luar stadion, wacana online seputar olahraga yang kita cintai.

“Namun UEFA, melalui undang-undangnya, adalah organisasi yang netral secara politik dan agama. Mengingat konteks politik dari permintaan khusus ini – sebuah pesan yang ditujukan pada keputusan yang diambil oleh parlemen nasional Hungaria – UEFA harus menolak permintaan ini.

"UEFA telah mengusulkan kepada kota Muenchen untuk menerangi stadion dengan warna pelangi pada 28 Juni - Hari Pembebasan Jalan Christopher - atau antara 3 dan 9 Juli yang merupakan minggu Hari Jalan Christopher di Munich."

Christopher Street Day adalah perayaan dan demonstrasi LGBTQ+ Eropa tahunan yang diadakan di berbagai kota di seluruh Eropa untuk hak-hak komunitas LGBTQ+.

UEFA pekan lalu membuka penyelidikan terhadap kiper Jerman Manuel Neuer yang mengenakan ban kapten berwarna pelangi di dua pertandingan pembukaan Euro 2020 timnya melawan Prancis dan Portugal.

Namun di tengah kecaman yang meluas, penyelidikan dihentikan setelah badan pemerintahan menganggapnya sebagai punya niat dan tujuan yang baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat