androidvodic.com

JERMAN vs HUNGARIA; UEFA Melarang Lampu Pelangi di Allianz Arena, Pro LGBT Siapkan 11 Ribu Bendera - News

News, MUENCHEN- UEFA telah menolak usulan Walikota Muenchen untuk menyalakan 'lampu pelangi' di Allianz Arena. Lampu pelangi itu ditolak karena alasan politik.

Sebaliknya, Pelatih Jerman, Joachim Loew mengatakan dia akan menyambut baik seandainya usulan itu direstui.

"Saya akan senang jika stadion dinyalakan dengan warna-warna ini," katanya dalam konferensi pers.

"Seserius simbol, penting bagi kami untuk menghayati nilai-nilai ini. Di tim kami, inilah masalahnya."

Penyelenggara Budapest Pride mengatakan mereka mengharapkan rencana alternatif dari kelompok mitra mereka di Muenchen.

"Organisasi LGBTQ Munich sedang mempersiapkan pertandingan Jerman-Hongaria pada hari Rabu dengan aksi besar, mereka akan membagikan 11.000 bendera pelangi di dalam dan di sekitar stadion," kata Budapest Pride.

Ditanya soal itu, pelatih Hungaria Marco Rossi mengatakan timnas tidak pernah membahas politik di ruang ganti.

"Kami adalah manusia dan kami semua sensitif terhadap masalah sosial," tambahnya.

"Tapi saya percaya bahwa kami selalu menunjukkan, melalui perilaku kami, bahwa kami semua menghormati semua orang dan segalanya."

Penjaga gawang tim nasional Hungaria Peter Gulacsi, yang bermain di Jerman untuk RB Leipzig, telah menyatakan penentangan terhadap kebijakan pemerintah Perdana Menteri Viktor Orban terhadap komunitas LGBTQ awal tahun ini.

Tapi berbicara kepada media di Munich sebelum pertandingan, dia berhati-hati. "UEFA membuat keputusan ini, kami tidak memiliki suara di dalamnya," kata Gulacsi. "Kami fokus pada pertandingan sekarang, bukan masalah ini."

Menteri Eropa Jerman Michael Roth mengatakan kepada wartawan menjelang pertemuan dengan rekan-rekan Uni Eropa di Luksemburg pada hari Selasa bahwa hukum Hongaria melanggar nilai-nilai Uni Eropa.

UEFA telah menolak permintaan Jerman untuk menyalakan Allianz Arena dengan warna pelangi untuk pertandingan Euro 2020 Rabu melawan Hongaria karena alasan politik.

Walikota Muenchen, Dieter Reiter mengatakan pada hari Minggu bahwa dia telah meminta izin kepada UEFA untuk menerangi stadion untuk mendukung komunitas LGBT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat