androidvodic.com

Ditinggal Marc Klok dan Evan Dimas, Fahrul Jakmania: Persija Harus Cari Pemain Tengah yang Grade A - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Lini tengah Persija Jakarta semakin kosong setelah ditinggal pemain pilarnya, Marc Klok.

Sebelumnya, Persija Jakarta juga melepas Evan Dimas, Sandi Sute dan Heri Susanto.

Praktis di lini tengah pemain murninya hanya Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu.

Sementara Braif Fatari dan Adrianus Purnomo yang bisa tampil di lini tengah belum mendapatkan menit bertanding yang banyak.

Baca juga: Alasan Marc Klok Hengkang Dari Persija Bikin Geram Ketua Jakmania Korwil Ragunan  

Untuk itu, Ketua Jakmania Korwil Ragunan, Fahrul berharap manajemen Persija bisa mendatangkan pemain tengah yang berkualitas.

Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok (bawah) berebut bola dengan Striker PSM Makassar, Patrich Wanggai dalam laga Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021) malam. Akhir pertandingan, Persija Jakarta dikalahkan PSM Makasar dengan skor 0-2 (0-1). Surya/Hayu Yudha Prabowo
Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok (bawah) berebut bola dengan Striker PSM Makassar, Patrich Wanggai dalam laga Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021) malam. Akhir pertandingan, Persija Jakarta dikalahkan PSM Makasar dengan skor 0-2 (0-1). Surya/Hayu Yudha Prabowo (Surya/Hayu Yudha Prabowo)

Menurutnya, pemain tengah punya peran yang sangat penting dalam mengatur ritme permainan Persija.

“Untuk posisi tengah saat ini dengan jeda waktu yang mepet akan sulit Persija datangkan pemain yang dibilang grade A, seperti Klok, Evan Dimas. Itu agak susah sih. Tapi itu pintar-pintar manajemen,” kata Fahrul saat dihubungi Tribunnews, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Pernyataan Resmi Persija Atas Pamitan Dadakan Marc Klok, Tak Sanggup Soal Kontrak?

Fahrul menyebut kualitas pemain tengah yang bagus untuk Persija salah satunya seperti Septian David Maulana.

“Ya, pokoknya harus dapat lokal satu yang grade A. Kalau nama seperti Septian David Maulana lah, itu kan sekelas dengan Evan Dimas tapi kan kita tidak tahu kontrak dia sama semarang. Tapi kalau untuk sekelas ya Septian lah,” jelasnya.

Seperti diketahui, Persija Jakarta punya target tinggi dalam mengarungi Liga 1 2021/2022.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu ditargetkan bisa meraih juara Liga 1. Salah satu sokongan dari manajemen guna mendapatkan target tersebut yakni mendatangkan pelatih anyar, Angelo Alessio.

Angelo Alessio merupakan pelatih yang mempunyai track record bagus. Dirinya pernah menjadi asisten pelatih di Juventus, Chelsea dan Timnas Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat