androidvodic.com

Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Selamatkan Nasib Portugal, Cristiano Ronaldo Panen Rekor Pribadi - News

News - Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan peran vitalnya kala berhasil menyelematkan nasib Portugal dalam ajang Euro 2020.

Nasib Portugal berhasil diselamatkan Ronaldo setelah sang pemain mencetak brace gol untuk menahan imbang Prancis di matchday pamungkas Grup F, Kamis (24/6/2021) dinihari tadi.

Dua gol yang dicetak Ronaldo melalui titik penalti sudah cukup untuk membatalkan kemenangan Prancis yang unggul lewat gol Karim Benzema.

Skor 2-2 akhirnya menjadi hasil akhir pertandingan seru yang mempertemukan Portugal kontra Prancis di Puskas Arena, Hungaria.

Baca juga: Hasil Euro 2021 - Ronaldo dan Benzema Kompak Brace, Portugal & Prancis ke 16 Besar

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat Drastis di Rusia, UEFA: Bisa Jadi Sisa Laga Euro 2020 Digeser

Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan setelah mencetak tendangan penalti kedua selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021.
Darko Bandic / POOL / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan setelah mencetak tendangan penalti kedua selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. Darko Bandic / POOL / AFP (Darko Bandic / POOL / AFP)

Hasil imbang tersebut sudah cukup mengantarkan Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Portugal lolos dengan status peringat 3 terbaik, sementara Prancis sukses menjadi pemuncak klasemen.

Laga sengit akan dilakoni Portugal ketika harus menghadapi Belgia di babak 16 besar Euro edisi kali ini.

Baca juga: Tim Lolos 16 Besar Euro 2021 Beserta Jadwal Lengkapnya: Tak Ada Tim Unggulan yang Angkat Koper

Terlepas dari hal itu, Portugal wajib berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang kembali menjadi tokoh utama penyelamat tim untuk lolos dari grup neraka.

Apalagi Ronaldo telah mencetak gol dalam setiap laga yang dilakoni Portugal dalam tiga pertandingan beruntun di fase grup.

Catatan lima gol telah berhasil diukir Ronaldo sejauh ini dalam ajang Euro 2020.

Hal itu membuat Ronaldo menuai panen rekor pribadi lewat berbagai gol yang telah ia ciptakan di babak grup Euro 2020.

Pemain depan Prancis Karim Benzema merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021.
FRANCK FIFE / POOL / AFP
Pemain depan Prancis Karim Benzema merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. FRANCK FIFE / POOL / AFP (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Dilansir laman resmi Euro, ada beberapa rekor menawan yang berhasil diukir oleh pemain asal Juventus itu.

Pertama, brace gol Ronaldo mengantarkan dirinya mengukir sejarah baru menyamai rekor pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa, Ali Daei.

Ronaldo kini sejajar dengan Ali Daei sebagai pencetak gol internasional terbanyak dengan koleksi 109 gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat