androidvodic.com

Jadwal 16 Besar Euro 2021 - Menebak Peluang Juara Belanda, Jalur Oranje Minim Duri yang Menyakiti - News

News - Babak penyisihan grup sudah rampung digelar dan memastikan 16 tim akan saling berjibaku untuk memperebutkan tiket ke perempat final Euro 2021.

Sejumlah 16 tim sudah menentukan jalur lawan yang mereka hadapi pada babak 16 besar Euro 2021, termasuk Timnas Belanda.

Belanda berada di jalur yang relatif minim duri yang bakal menyakiti mereka dalam upaya menyukseskan misi ke partai final Euro 2021.

Baca juga: Luuk de Jong Tak Bisa Lanjutkan Euro 2021, Kekuatan Belanda Arungi Babak 16 Besar Berkurang

Baca juga: Jadwal 16 Besar Euro 2020, Jalan Terjal Juara Bertahan, Duel Klasik Bakal Tersaji

Frank de Boer merayakan kemenangan timnya pada akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 17 Juni 2021.
Frank de Boer merayakan kemenangan timnya pada akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 17 Juni 2021. (Dean Mouhtaropoulos / POOL / A)

Armada tempur asuhan Frank De Boer ini tampil digdaya sepanjang fase penyisihan grup.

Oranje -julukan Timnas Belanda- sukses menyaputiga laga dengan kemenangan. Total Memphis Depay dkk meraup sembilan poin.

Lini penyerangan Oranje juga tak bisa dipandang sebelah mata karena masuk dalam kategori produktif untuk mengoyak jala tim lawan.

Rinciannya, Belanda mampu mengalahkan Ukraina 3-2, menjungkalkan Austria dua gol tanpa balas dan menghajar Makedonia Utara lewat skor 3-0.

Koleksi delapan gol menjadi bukti sahih bahwa perubahan formasi 5-3-2 yang diterapkan Frank De Boer tak mengubah identitas Belanda sebagai panganut permainan Total Football.

Lantas mengapa Belanda disebut berada di jalur yang lebih mudah untuk meniti ke partai final Euro 2021?

Pada babak 16 besar, Belanda bertemu Republik Ceko yang lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Pemain depan Belanda Memphis Depay (kiri) mencetak gol pembuka timnya dengan bek Belanda Matthijs de Ligt selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021.
Pemain depan Belanda Memphis Depay (kiri) mencetak gol pembuka timnya dengan bek Belanda Matthijs de Ligt selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021. (KENZO TRIBOUILLARD / POOL / AFP)

Jika sanggup mengalahkan Republik Ceko, Belanda hanya bersua pemenang laga Wales vs Denmark di perempat final Euro 2021.

Di atas kertas, Belanda diprediksi mampu mengalahkan calon-calon lawannya tersebut.

Tantangan berat kemungkinan baru dihadapi Belanda di semifinal.

Di babak ini, Belanda berpotensi menghadapi salah satu dari Inggris dan Jerman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat