androidvodic.com

Babak Pertama Kroasia vs Spanyol, Blunder Fatal Unai Simon Warnai Hasil Imbang di Stadion Parken - News

News - Pertandingan sengit antara Kroasia kontra Spanyol sementara berkedudukan imbang dengan skor 1-1 pada paruh pertama babak 16 besar Euro 2020.

Berlangsung di Parken Stadium, Senin (28/6/2021), Spanyol mampu menunjukkan dominasinya lewat penguasaan bola yang dikendalikan para pemainnya.

Hanya saja tim berjuluk La Furia Roja itu malah tertinggal terlebih dahulu setelah Unai Simon melakukan blunder fatal yang berbuah gol bagi Kroasia pada menit 20.

Kiper yang memakai nomor punggung 23 itu gagal fokus dalam menerima bola backpass dari rekan setimnya, Kroasia pun berhak unggul terlebih dahulu.

Kiper Spanyol Unai Simon bereaksi terhadap gol bunuh diri Spanyol selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Kiper Spanyol Unai Simon bereaksi terhadap gol bunuh diri Spanyol selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP)

Beruntung, Spanyol berhasil menyamakan skor lewat sepakan kaki kiri yang dilepaskan Pablo Sarabia pada menit 38.

Skor 1-1 pun menghiasi jalannya laga yang mempertemukan Kroasia jumpa Spanyol di babak 16 besar Euro 2020 tersebut.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Spanyol langsung memegang kendali permainan pada awal pertandingan melawan Kroasia.

Umpan cerdik yang dilepaskan Laporte hampir saja berhasil dikonversikan gol oleh rekan setimnya pada menit pertama.

Hanya saja hal itu tak terjadi lantaran kiper Kroasia bertindak sigap untuk mengamankan bola yang sudah berada di kotak penalti.

Pelanggaran pertama dilakukan Marcelo Brozovic ketika menghentikan pergerakan Morata di wilayah sepertiga lapangan akhir.

Tendangan bebas didapatkan oleh Spanyol pada menit kelima, Sarabia yang menjadi eksekusi belum bisa memberikan umpan ciamik ke rekan setimnya.

Bek Spanyol Aymeric Laporte (kiri) bersaing dengan pemain depan Kroasia Bruno Petkovic selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
Bek Spanyol Aymeric Laporte (kiri) bersaing dengan pemain depan Kroasia Bruno Petkovic selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP)

Kroasia masih belum mampu mengambil alih kendali permainan yang sejak menit pertama dikuasia Spanyol.

Disisi lain, permainan rapi yang diperlihatkan Spanyol masih terhalang rapatnya lini pertahanan tim lawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat