androidvodic.com

Hasil Euro 2021, Ciptakan Malam Keajaiban Ceko, Sang Pelatih Puji Peran Duo Tomas Bungkam Belanda - News

News - Jaroslav Silhavy selaku pelatih Ceko tak sungkan untuk melemparkan pujian kepada dua nama pemain yang tampil luar biasa melawan Belanda di babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dinihari tadi.

Dua pemain Ceko yang mendapatkan sanjungan setinggi langit yakni Tomas Vaclik dan Tomas Holes.

Duo tomas tersebut memang terlihat bagus permainannya ketika membantu Ceko mengalahkan Belanda dengan skor dua gol tanpa balas.

Baca juga: Di Balik Kekalahan Menyakitkan Belanda, Hancurnya Mimpi De Oranje Berawal dari Hitungan Detik

Baca juga: 4 Fakta Pilu Tersingkirnya Belanda di Euro 2020: Nasib Apes De Oranje hingga Kartu Merah De Ligt

Penyerang Belanda Donyell Malen (kiri) berebut bola dengan kiper Republik Ceko Tomas Vaclik pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021.
Penyerang Belanda Donyell Malen (kiri) berebut bola dengan kiper Republik Ceko Tomas Vaclik pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. (ATTILA KISBENEDEK / POOL / AFP)

Sebagaimana misal performa Vaclik yang solid dalam mengawal gawang Ceko sehingga raihan cleansheet berhasil ia dapatkan.

Penerus karier Petr Cech itu mampu menunjukkan beberapa aksi gemilang termasuk respon luar biasa ketika berhadapa satu lawan satu dengan Donyell Malen.

Ketenangan yang diperlihatkan Vaclik akhirnya mampu membuat frustrasi lini depan Belanda dalam laga tersebut.

Bahkan tak ada satu pun peluang Belanda yang sebenarnya berbuah tembakan ke arah gawang Ceko.

Baca juga: Hasil Euro 2021: Disingkirkan Ceko, Kartu Merah De Ligt Warnai Kekalahan Tragis Belanda

Sementara itu, nama pemain kedua yang juga turut mendapatkan pujian adalah Tomas Holes.

Tomas Holes dipuji lantaran keberhasilannya menjadi pemain terbaik pertandingan usai mencetak satu gol dan satu assist melawan Belanda.

Kegemilangan performa Tomas Holes dipandang menjadi kunci performa luar biasa Ceko sehingga bisa menyudahi perlawanan Belanda.

"Saya harus memuji kinerja hebat Tomas Vaclik yang telah membantu kami dengan penyelamatan yang luar biasa pada saat yang tepat," ujar Holes dilansir laman resmi UEFA.

"Dan juga Tomas Holes yang memainkan permainan yang fantastis,".

"Dia telah berkontribusi terhadap kedua gol kami, akhirnya saya pun harus memuji keduanya pemain tersebut, tukasnya menambahkan.

Gelandang Republik Ceko Tomas Holes (tersembunyi, kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021.
Gelandang Republik Ceko Tomas Holes (tersembunyi, kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. (ATTILA KISBENEDEK / POOL / AFP)

Baca juga: Profil Mikkel Damsgaard, Roh Permainan Denmark di Euro 2021, Saingi Rekor Ronaldo & Rooney

Baca juga: Lolos Perempat Final Euro 2021, Italia Sudah Akrab dengan Penyerang Calon Lawan

Silhavy pun merasa sangat bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan tim asuhannya setelah mampu memastikan diri lolos perempat final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat