androidvodic.com

Perburuan Top Skor Euro 2020 Memanas: Portugal Tersingkir, Kesempatan Bomber Ceko Lewati Ronaldo - News

News - Perburuan top skor Euro 2020 diperkirakan akan berlangsung semakin sengit utamanya setelah Portugal tersingkir di babak 16 besar.

Tersingkirnya Portugal secara tidak langsung menghentikan peluang Cristiano Ronaldo untuk menambah koleksi gol pribadinya.

Pemain asal Juventus itu tercatat masih berada pada puncak daftar top skor sementara Euro 2020.

Koleksi lima gol menjadi capaian yang telah ditorehkan Ronaldo dalam membantu timnya lolos dari grup neraka Euro edisi kali ini.

Uniknya, tiga dari lima gol yang diciptakan Ronaldo tersebut diukir lewat titik penalti.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Euro 2021: Belgia vs Italia dan Ceko vs Denmark

Baca juga: Di Balik Kekalahan Menyakitkan Belanda, Hancurnya Mimpi De Oranje Berawal dari Hitungan Detik

Pemain depan Belgia Romelu Lukaku (kanan) memeluk pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021.
THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP
Pemain depan Belgia Romelu Lukaku (kanan) memeluk pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP (THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP)

Hanya saja memang ambisi Ronaldo untuk menambah koleksi golnya harus sirna setelah Portugal tersingkir di tangan Belgia.

Hal itu membuat persaingan top skor akan kembali memanas di sisa gelaran Euro 2020.

Salah satu nama pemain yang berpeluang besar bisa melewati catatan gol Ronaldo adalah bomber andalan Ceko, Patrik Schick.

Baca juga: 4 Fakta Pilu Tersingkirnya Belanda di Euro 2020: Nasib Apes De Oranje hingga Kartu Merah De Ligt

Eks penyerang asal AS Roma itu saat ini tercatat telah mengoleksi empat gol bersama Ceko.

Empat gol yang diciptakan Schick masing-masing dihasilkan kala melawan Skotlandia (2 gol), Kroasia (1 gol), dan Belanda (1 gol).

Satu-satunya laga yang memaksa Schick tidak bisa mencetak gol ketika Ceko menghadapi Inggris pada laga pamungkas Grup D Euro 2020.

Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021.
Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Terlepas dari hal itu, keberhasilan Schick membantu Belanda menyingkirkan Belanda pada babak 16 besar menyisakan cerita perihal peluang dirinya menambah koleksi gol pribadinya.

Peluang untuk bisa melewat jumlah gol Ronaldo sekaligus memenangkan sepatu emas juga terlihat terbuka.

Apalagi Ceko akan menghadapi lawan yang cukup seimbang pada babak berikutnya yakni Denmark.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat