androidvodic.com

Kalimat Perpisahan Joachim Loew Usai Jerman Tersingkir, Singgung Kekuatan Euro 2024 - News

News - Harapan Joachim Loew untuk mendapatkan hadiah perpisahan terindah pada penghujung kebersamaannya bersama Jerman dipastikan telah gagal terwujud.

Kepastian gagalnya Joachim Loew menerima hadiah perpisahan terindah usai Jerman disingkirkan Inggris pada babak 16 besar Euro 2021, Rabu (30/6/2021) dinihari WIB.

Langkah Jerman harus terhenti setelah dikalahkan Inggris dengan skor 2-0 lewat gol Raheem Sterling dan Harry Kane di Stadion Wembley.

Kekalahan tersebut secara tidak langsung membuat mimpi Jerman untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam gelaran Euro 2020 telah sirna.

Baca juga: Hasil Euro 2021, Hancurkan Mimpi Jerman, Inggris Miliki Rute Potensial Menuju Final

Baca juga: Hasil Euro 2021, Neuer Sesalkan Kualitas Umpan Jerman, Kross Soroti Efisiensi

Gelandang Jerman Joshua Kimmich (kiri) dan penyerang Jerman Thomas Mueller bereaksi atas kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Gelandang Jerman Joshua Kimmich (kiri) dan penyerang Jerman Thomas Mueller bereaksi atas kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Joachim Loew yang gagal mendapatkan kenangan indah pun angkat bicara selepas pertandingan tersebut.

Juru taktik asli Jerman itu mengutarakan pemikiran terakhirnya soal masa depan Der Panzer pada tahun-tahun mendatang.

Loew percaya bahwa Jerman akan memiliki kekuatan hebat dalam mengarungi tahun-tahun mendatang bersama Hansi Flick sebagai pelatih baru.

Baca juga: Catatan Menarik Inggris vs Jerman di Euro 2021, Kane Samai Rekor Rooney, Statistik Apik Trippier

Dengan modal berharga skuat generasi baru yang dibangunnya sekarang, Jerman akan memiliki kekuatan bagus ketika berlaga dalam gelaran turnamen Euro edisi berikutnya.

Nama-nama seperti Serge Gnabry, Kai Havertz, Joshua Kimmich, hingga Matias Ginter diyakini akan menjadi tulang punggung penting bagi Jerman pada masa mendatang.

"Beberapa dari pemain dalam skuat sekarang akan berada pada puncak kariernya untuk turnamen Euro 2024 mendatang," ujar Loew dilansir laman resmi UEFA.

"Mereka akan terlihat lebih matang, lebih berpengalaman, dan lebih kejam pastinya,".

Ekspresi kekecewaan Joachim Loew usai Jerman disingkirkan Inggris di 16 besar Euro 2020
Reaksi pelatih Jerman Joachim Loew selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.

Disinggung terkait masa depannya setelah melatih Jerman, Loew masih terlihat bungkam tentang apa yang akan dilakukannya nanti.

"Setelah 15 tahun berada dalam pekerjaan ini dengan semua tanggung jawab yang ada, saya perlu istirahat," akui Loew.

"Akan ada saatnya nanti anda menemukan energi baru untuk hal lainnya, saya saat ini belum punya rencana nyata terkait masa depan," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat