androidvodic.com

Ceko Bisa Lolos ke Semifinal Euro 2021 - Schick Garang hingga Denmark Punya Riwayat Kelam - News

News - Timnas Ceko memiliki tiga alasan kuat untuk bisa melanjutkan kejutan yang mereka ukir dengan lolos ke semifinal Euro 2021.

Ceko bakal saling sikut dengan Timnas Denmark pada babak perempat final Euro 2021 di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB, Live RCTI.

Baik Denmark dan Ceko layak disebut sebagai dua kuda hitam yang berhasil memberikan kejutan pada turnamen empat tahunan ini.

Namun ledakan tim Dinamit Denmark dianggap wajar jika dilihat dari komposisi materi pemainnya.

Baca juga: Perempat Final Euro 2021: Denmark Lebih Kuat ketimbang Belanda, Ceko Waspada Disiplin Taktik Dinamit

Baca juga: Jadwal Euro 2021 Malam Ini Live TV - Perempat Final Mulai Jumat 2 Juli, Belgia vs Italia di Mola TV

Para pemain Denmark merayakan kemenangan mereka usai laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Koen van Weel
Para pemain Denmark merayakan kemenangan mereka usai laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Koen van Weel (AFP/Koen van Weel)

Sejumlah pemain kelas A menghuni skuat Denmark, mulai dari Simon Kjaer, Andreas Christensen, Yusuf Poulsen, Marcel Sabitzer, Kasper Schmeicel hingga Martin Braithwaite.

Kendati kehilangan Christian Eriksen beberapa waktu lalu yang mengalami colaps, namun nyatanya tak terlalu mempengaruhi permainan tim Dinamit.

Namun Ceko benar-benar memberikan kejutan yang tak terkira sama sekali, Mengingat The Lokomotiva hanya memiliki dua pemain rating A, yakni Tomas Soucek maupun Patrik Schick.

Di atas kertas, Denmark memang jauh lebih diunggulkan untuk bisa menapak ke babak 4 besar.

Akan tetapi, Ceko juga memiliki tiga alasan kuat yang melandasi mengapa mereka bisa membalikkan prediksi dan melenggang ke semifinal Euro 2021.

Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021.
Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di Hampden Park di Glasgow pada 18 Juni 2021. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

1. Patrik Schick yang Garang

Performa menawan Ceko tak lepas dari kontribusi besar yang diberikan oleh Patrik Schick.

Bomber 25 tahun ini menjadi top skor kedua Euro 2021 setelah megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, mantan penyerang AS Roma tersebut sudah membukukan empat lesakan.

Torehannya berpotensi melewati Ronaldo, mengingat CR7 bersama Portugal sudah tersingkir pada babak 16 besar tempo hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat