androidvodic.com

Toni Kroos Pensiun dari Timnas Jerman Setelah 106 Caps, Tulis Surat Perpisahan Seperti Ini - News

News, MUENCHEN- Toni Kroos mengumumkan pensiun dari tim nasional Jerman

Gelandang Real Madrid itu mengumumkan pensiun dari timnas Jerman pada hari Jumat (2/7/2021).

Dia menyatakan bahwa dia pensiun dari tim nasional Jerman, beberapa hari setelah tim tersebut tersingkir dari Euro 2020 oleh Inggris.

"Saya telah bermain 106 kali untuk Jerman. Tidak akan ada waktu lain," tulis gelandang Real Madrid itu di Twitter.

"Saya sudah membuat keputusan untuk pensiun setelah turnamen ini untuk beberapa waktu. Sudah jelas bagi saya untuk sementara waktu bahwa saya tidak akan tersedia untuk Piala Dunia 2022 di Qatar."

starting XI Jerman; (kiri atas) Kiper Jerman Manuel Neuer, gelandang Jerman Toni Kroos, bek Jerman Antonio Ruediger, bek Jerman Mats Hummels, bek Jerman Matthias Ginter dan penyerang Jerman Kai Havertz (kiri bawah) Gelandang Jerman Joshua Kimmich, penyerang Jerman Thomas Mueller, gelandang Jerman Serge Gnabry, gelandang Jerman Ilkay Gundogan dan bek Jerman Robin Gosens selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021.
starting XI Jerman; (kiri atas) Kiper Jerman Manuel Neuer, gelandang Jerman Toni Kroos, bek Jerman Antonio Ruediger, bek Jerman Mats Hummels, bek Jerman Matthias Ginter dan penyerang Jerman Kai Havertz (kiri bawah) Gelandang Jerman Joshua Kimmich, penyerang Jerman Thomas Mueller, gelandang Jerman Serge Gnabry, gelandang Jerman Ilkay Gundogan dan bek Jerman Robin Gosens selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021. (ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)

Gelandang Jerman Toni Kroos telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional.

Pemain berusia 31 tahun, yang merupakan anggota kunci tim Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014, mengatakan dia ingin fokus pada kariernya di Real Madrid dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Kroos menjalani pertandingan terakhirnya dari 106 caps bersama Jerman dalam kekalahan 0-2 melawan Inggris di Wembley.

Dalam pernyataannya termasuk di Instagram pada hari Jumat, Kroos menuliskan:

“Saya telah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak akan ada waktu lain".

“Pada awalnya, saya sangat berharap dan saya telah memberikan segalanya lagi, Ingin ada 109 pertandingan internasional dan ingin ada tambahan satu gelar besar ini Kejuaraan Eropa" tulis Kroos.

Namun upayanya bersama timnas Jerman gagal setelah kalah oleh Inggris di babak 16 Besar. Sehingga catatan pertandingan Kroos hanya sampai 106 pertandingan.

“Saya telah membuat keputusan untuk berhenti setelah turnamen ini untuk waktu yang lama. Sudah jelas bagi saya untuk waktu yang lama bahwa saya tidak akan tersedia untuk Piala Dunia 2022 di Qatar".

“Terutama karena saya ingin fokus penuh pada tujuan saya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu, mulai sekarang saya akan dengan sengaja membiarkan diri saya istirahat. Dan saya tidak lagi jadi pemain nasional setelah menjadi pemain timknas selama sebelas tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat