androidvodic.com

Susul Fikayo Tomori ke AC Milan, Penyerang Timnas Prancis Ini Minta Chelsea Tak Ingkar Janji - News

News - Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud dikabarkan tinggal tunggu waktu saja untuk diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru klub Liga Italia, AC Milan.

AC Milan diklaim sudah mencapai kata sepakat dengan agen bomber Chelsea itu untuk menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Stadion San Siro.

Di sisi lain, Olivier Giroud juga menagih janji yang diberikan oleh Chelsea jika ada tim yang memiliki keinginan untuk meminangnya.

Baca juga: AC Milan Rawan Bikin Blunder Fatal demi Bisa Balik Modal, Leao dan Hauge Justru Jadi Korban

Baca juga: AC Milan Butuh Pengganti Sempurna Calhanoglu, Rossoneri Wajib Boyong Andalan RB Leipzig

Striker Chelsea asal Prancis Olivier Giroud (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Club Atletico de Madrid dan Chelsea di stadion Arena Nationala di Bucharest pada 23 Februari 2021.
Daniel MIHAILESCU / AFP
Striker Chelsea asal Prancis Olivier Giroud (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Club Atletico de Madrid dan Chelsea di stadion Arena Nationala di Bucharest pada 23 Februari 2021. Daniel MIHAILESCU / AFP (Daniel MIHAILESCU / AFP)

AC Milan sendiri memiliki koneksi yang baik dengan Chelsea soal transfer pemain.

Sebelum nama Olivier Giroud, terlebih dahulu Rossoneri mengamankan tanda tangan bek tak terpakai milik The Blues.

Ialah Fikayo Tomori yang jadi rekrutan anyar Il Diavolo Rosso, selain sang kiper Mike Maignan sendiri.

Dilansir dari media Italia, Milannews, Rossoneri telah berhasil mencapai kesepakatan dengan agen Giroud berupa kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji sekitar 4 juta euro atau Rp64 miliar net per musim.

Striker 34 tahun tersebut telah memberikan persetujuan soal transfernya.

Adapun angkah pamungkas yang harus dilakukannya sebelum benar-benar pindah ke Italia adalah mendapat lampu hijau dari The Blues agar bersedia membiarkannya pergi dengan status bebas transfer.

Bek Inggris AC Milan Fikayo Tomori (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan pemain depan Italia Crvena Zvezda Beograd Diego Falcinelli selama pertandingan sepak bola babak 32 besar Liga Europa UEFA antara Crvena Zvezda Beograd (Red Star Belgrade) dan AC Milan di stadion Rajko Mitic di Beograd , pada tanggal 18 Februari 2021.
pedja milosavljevic / AFP
Bek Inggris AC Milan Fikayo Tomori (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan pemain depan Italia Crvena Zvezda Beograd Diego Falcinelli selama pertandingan sepak bola babak 32 besar Liga Europa UEFA antara Crvena Zvezda Beograd (Red Star Belgrade) dan AC Milan di stadion Rajko Mitic di Beograd , pada tanggal 18 Februari 2021. pedja milosavljevic / AFP (pedja milosavljevic / AFP)

Pasalnya, raksasa Liga Inggris tersebut telah menggunakan pilihan perpanjangan kontraknya hingga 2022 mendatang awal Juni lalu.

Pemain internasional Prancis tersebut telah mengirimkan agennya untuk memecah kebuntuan dari situasi tersebut dengan Chelsea lantaran ia ingin bergabung Rossoneri dan berharap transaksi tersebut dapat dirampungkan dalam waktu dekat ini.

Adalah yang wajar jika mantan pemain Arsenal itu meminta sesegera mungkin proses kepindahannya ke San Siro dipercepat, mengingat ia sudah tak tampil di Euro 2021 setelah Prancis disingkirkan oleh Swiss.

Lantas janji seperti apa yang diinginkan oleh Olivier Giroud agar tak diingkari oleh Chelsea.

(Dari kiri) Penyerang Norwegia AC Milan Jens Petter Hauge, gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers, bek Portugal AC Milan Diogo Dalot, gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz dan gelandang Turki AC Milan Hakan Calhanoglu merayakan kemenangan setelah AC Milan mengamankan kualifikasi mereka ke Liga Champions di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo.
(Dari kiri) Penyerang Norwegia AC Milan Jens Petter Hauge, gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers, bek Portugal AC Milan Diogo Dalot, gelandang Spanyol AC Milan Brahim Diaz dan gelandang Turki AC Milan Hakan Calhanoglu merayakan kemenangan setelah AC Milan mengamankan kualifikasi mereka ke Liga Champions di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo. (Marco BERTORELLO / AFP)

The Blues sendiri diketahui menjanjikan Giroud bahwa mereka akan melepasnya jika ada tawaran dari luar negeri.

Mantan bintang Arsenal tersebut berharap klubnya akan memegang kata-kata mereka sehingga ia bisa segera menjadi penggawa Rossoneri musim panas ini.

AC Milan sendiri menginginkan jasa penyerang Timnas Prancis sebagai deputi ataupun pengganti sepadan bagi Zlatan Ibrahimovic.

Di sisi lain, langkah mendatangkan Giroud juga sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu Rafael Leao dilego ke klub lain untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

(News/Giri)

Ikuti berita terkait AC Milan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat