androidvodic.com

Reaksi Campur Aduk Patrik Schick Seusai Ceko Disingkirkan Denmark di Euro 2021 - News

News - Perasaan campur aduk dirasakan oleh Patrik Schick usai Ceko tersingkir di babak perempat final Euro 2021.

Pemain kesebelasan Bayer Leverkusen itu mengaku kecewa dengan tersingkirnya Ceko di tangan Denmark, Minggu (4/7/2021) dinihari tadi.

Seperti yang diketahui Ceko harus terhenti langkahnya setelah dipecundangi Denmark dengan skor 2-1 di Stadion Olimpiade Baku.

Kekalahan tersebut secara tidak langsung membuyarkan mimpi Patrik Schick dan Ceko untuk melangkah lebih jauh dalam ajang Euro 2021.

Baca juga: Fakta Hasil Perempat Final Euro 2021: Terhentinya Kejutan Duo Tim Pembunuh Raksasa

Baca juga: Fakta Kelolosan Denmark ke Semifinal Euro 2021: Dua Langkah Menuju Sejarah Manis 29 Tahun Silam

Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade di Baku pada 3 Juli 2021.
Pemain depan Republik Ceko Patrik Schick (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade di Baku pada 3 Juli 2021. (OZAN KOSE / POOL / AFP)

Disisi lain, Schick juga merasa bangga atas penampilan dan capaian golnya selama berpartisipasi dalam gelaran Euro edisi kali ini.

Koleksi lima gol yang ia ciptakan mampu membuat namanya sejajar dengan Cristiano Ronaldo sebagai top skor sementara Euro 2021.

Meskipun sudah tak bisa menambah perbendaharaan golnya lagi, Schick cukup puas dengan jumlah koleksi golnya tersebut.

Apalagi jumlah tersebut menyamai rekor yang pernah diukirkan legenda Ceko bernama Milan Baros ketika menjadi top skor Euro 2004 silam.

Baca juga: Hasil Euro 2021, Patrik Schick Samai Rekor Baros, Ceko Tetap Gagal Amankan Tiket Semifinal

Ditambah, Schick kini menjadi pemain pertama yang mampu mengukir gol dalam empat pertandingan berbeda selama Euro 2021.

Alhasil eks punggawa AS Roma itu memiliki perasaan campur aduk selepas kekalahan Ceko melawan Denmark.

"Kami sangat kecewa, semuanya berakhir di sini untuk kami, saya pikir kami telah melakukan segalanya untuk berhasil," ungkap Schick dilansir laman resmi UEFA.

"Tetapi sayangnya kami tidak memiliki kekuatan untuk mengubahnya menjadi situasi menguntungkan kami di menit-menit akhir,".

Bek Denmark Jens Stryger Larsen (kanan) berebut bola dengan bek Republik Ceko Jan Boril selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade di Baku pada 3 Juli 2021.
Bek Denmark Jens Stryger Larsen (kanan) berebut bola dengan bek Republik Ceko Jan Boril selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade di Baku pada 3 Juli 2021. (OZAN KOSE / POOL / AFP)

Permainan membaik yang diperlihatkan Ceko pada babak kedua sempat membuka harapan bagi Schick akan peluang timnya lolos lubang jarum.

Hanya saja memang kelelahan membuat Ceko secara sukarela mempersilakan Denmark menggenggam tiket semifinal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat