androidvodic.com

Italia vs Spanyol: La Roja Unggul Tipis dalam Head To Head, Ini Catatan Duel Selama 100 Tahun - News

News, LONDON- Spanyol unggul tipis atas timnas Italia dalam catatan pertemuan head to head kedua tim menjelang semifinal EURO 2020. Meski demikian, jumlah gol yang dibuat kedua tim sama-sama 51.

Italia akan menghadapi Spanyol pada babak semifinal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7).

Pertemuan dua tim yang memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola ini menandai satu abad rivalitas kedua tim.

Dikutip dari Transfermarkt, dua tim ini pertama kali bertanding di Olimpisch Stadion pada tanggal 2 September 1920.  Pada pertandingan pertama setelah dunia diguncang wabah flu Spanyol itu, La Roja menang 2-0. 

Terakhir kali bertanding di kualifikasi Piala Eropa pada 2 September 2017.

Pertandingan yang akan digelar di Wembley pada 7 Juli 2021 ini menjadi pertandingan pertama bagi kedua tim setelah rivalitas keduanya berumur satu abad.

Dalam rentang lebih dari 100 tahun itu, kedua tim telah bertemu dalam 37 pertandingan.

Spanyol menang dalam 13 pertandingan, sedangkan Italia menang dalam 11 pertandingan, sisanya dalam 13 pertandingan berakhir imbang.

Unai Simon dan pemain Timnas Spanyol rayakan kemenangan
Unai Simon dan pemain Timnas Spanyol rayakan kemenangan (twitter@euro2020)

Menariknya, meski jumlah kemenangan Spanyol lebih banyak dari Italia dengan 15-13, namun jumlah gol yang telah ditorehkan kedua tim sama-sama mencetak 51 gol. Spanyol 51 gol, begitupun Italia juga telah mencetak 51 gol.

Italia dan Spanyol bertemu di semifinal Euro 2020 setelah keduanya melalui pertandingan perempat final yang cukup menguras tenaga.

Azzurri tampil dalam performa yang gemilang, mereka telah meraih 15 kemenangan berturut-turut dan 32 pertandingan tak terkalahkan dengan mengalahkan tim peringkat teratas dunia Belgia di Muenchen.

Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021.
Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Sedangkan Spanyol, dalam beberapa pertandingan tampaknya mereka telah menemukan kembali ritme permainan yang agresif dalam mencetak gol. Tetapi dalam pertandingan perempat final EURO, mereka kembali kesulitan untuk mencetak gol dan menyingkirkan Swiss melalui adu penalti.

Italia dan Spanyol akan kembali berhadapan untuk memperebutkan tiket Final. Dijadwalkan kick-off pertandingan Italia vs Spanyol ini akan digelar di Stadion Wembley, London pada Rabu (7/7) pukul 02:00 WIB.

Pertandingan ini, Italia tidak akan diperkuat oleh salah satu bek tangguhnya, Leonardo Spinazzola setelah pemain sayapnya ditandu keluar lapangan saat melawan Belgia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat