androidvodic.com

Peluang Terbaik Messi Jadi Topskorer Copa America, Ini Daftar Topskorer 6 Copa America Sebelumnya - News

News, RIO DE JANEIRO- Sejak 2007, Lionel Messi telah bermain dalam 6 kali penyelenggaraan Copa America. Namun dalam 6 kali keikutsertaannya di Copa America, dia belum sekalipun menjadi topskorer.

Tahun ini Messi memiliki kesempatan besar untuk menjadi topskorer. Setelah dia memimpin klasemen sementara daftar pencetak gol terbanyak dengan 4 gol.

Hingga menjelang babak semifinal Copa America 2021 ini, Messi telah bermain sebanyak 32 penampilan. Dia telah mencetak 13 gol dan menyumbang 16 asis di ajang Copa America.

Dengan empat gol ini, Messi belum aman untuk mengamankan penghargaan topskorer.

Sebanyak 10 pemain lainnya termasuk Neymar sementara ini telah mencetak 2 gol.

Dengan empat gol, Messi masih kurang satu gol dibandingkan dengan jumlah gol yang pernah dicetaknya di Copa America pada 2016 saat dia mencetak lima gol. Meski mencetak 5 gol saat itu, Messi kalah jumlah gol dari Eduardo Vargas dari Cile yang telah mencetak 6 gol.

Sementara ini Messi berada di puncak daftar topskorer sementara Copa America 2021 dengan 4 gol.

Pemain Argentina Lautaro Martinez melakukan selebrasi dengan pemain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bolivia pada pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021, di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 28 Juni 2021.
Pemain Argentina Lautaro Martinez melakukan selebrasi dengan pemain Argentina Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Bolivia pada pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021, di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 28 Juni 2021. (SILVIO AVILA / AFP)

Empat gol Messi yang ditorehkan pada Copa America 2021 ini terdiri dari 1 gol pada laga melawan Cile di babak penyisihan grup A yang berakhir dengan skor 1-1.

Dua gol pada laga melawan Bolivia yang berakhir dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup A.

Dan satu gol pada babak perempat final lalu saat menghadapi Ekuador yang berakhir dengan skor 3-0.

Selain empat gol itu, Messi juga telah mencetak empat asis sepanjang pertandingan Copa America tahun ini. Dua di antaranya menyumbang asis dalam kemenangan 3-0 atas Ekuador.

Sisanya masing-masing satu pada laga melawan Uruguay untuk gol kemenangan 1-0 dan mencetak satu asis lainnya saat menghadapi Bolivia.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberi isyarat saat pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 melawan Uruguay di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, pada 18 Juni 2021.
NELSON ALMEIDA / AFP
Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberi isyarat saat pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 melawan Uruguay di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, pada 18 Juni 2021. NELSON ALMEIDA / AFP (NELSON ALMEIDA / AFP)

Pelatih kepala Argentina Lionel Scaloni memuji Lionel Messi setelah peran kuncinya dalam kemenangan perempat final Copa America melawan Ekuador.

Scaloni menyebut Messi sebagai "pemain terbaik sepanjang masa" setelah mencetak satu gol dan membuat dua assist dalam kemenangan 3-0 perempat final Copa America atas Ekuador.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat