androidvodic.com

Skuat Lengkap Denmark Euro 2021: Joakim Maehle, Amunisi Atalanta yang Berpotensi Bikin Geger Serie A - News

News - Kejutan Timnas Denmark dalam melaju ke babak semifinal Euro 2021 diikuti dengan penampilan menawan pemainnya.

Sejumlah amunisi tempur tim Dinamit Denmark mampu tampil 'meledak' dalam gelaran Euro 2021, mulai dari Kasper Dolberg, Marcel Sabitzer, hingga Mikkel Damsgaard.

Namun satu di antara nama yang mungkin terlupakan, yakni Joakim Maehle.

Penampilan pemain Atalanta tersebut terbilang moncer dalam lima laga bersama Denmark.

Ia selalu tampil dalam lima pertandingan dan mencetak dua gol dan satu assist.

Performa Maehle telah menjadi sedikit cerita baru untuk laju luar biasa Denmark lolos ke semi-final.

Baca juga: Profil Denmark Euro 2021: Kisah Klan Schmeichel, Tim Dinamit Kalahkan Inggris dan Jadi Kampiun?

Baca juga: Profil Denmark, Semifinalis Euro 2021 Penantang Inggris: Daftar Skuad, Pemain Unggulan & Hal Menarik

Wasit asal Jerman, Daniel Siebert (kiri) memberikan kartu merah kepada gelandang Wales, Harry Wilson (kanan) atas pelanggaran terhadap bek Denmark, Joakim Maehle (dua kanan) dalam laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Koen van Weel
Wasit asal Jerman, Daniel Siebert (kiri) memberikan kartu merah kepada gelandang Wales, Harry Wilson (kanan) atas pelanggaran terhadap bek Denmark, Joakim Maehle (dua kanan) dalam laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Koen van Weel (AFP/Koen van Weel)

Semangat tim dan taktik Kasper Hjulmand telah dipuji di hampir setiap kesempatan sejak insiden yang mengerikan ketika nyawa Christian Eriksen dalam bahaya di pertandingan pembukaan mereka melawan Finlandia.

Tapi ada bintang individu yang muncul dan itu adalah Maehle.

Setelah mencetak gol keempat dalam kemenangan grup yang menentukan atas Rusia, Maehle mencetak gol ketiga yang luar biasa dalam kemenangan 4-0 atas Wales di babak 16 besar.

Sebelum perempat final, tidak ada bek yang mencetak lebih banyak gol, melakukan lebih banyak tembakan (sembilan) atau menyelesaikan lebih banyak dribel (11) daripada bek sayap Atalanta itu.

Menyebutnya sebagai 'bek' mungkin terdengar berlebihan, ia bermain di Atalanta, dia tentu saja dihargai karena pekerjaannya di lini tengah lawan sama seperti dirinya sendiri.

Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel (kanan) merayakan dengan bek Denmark Jannik Vestergaard setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade di Baku pada 3 Juli 2021.
Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel (kanan) merayakan dengan bek Denmark Jannik Vestergaard setelah memenangkan pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade di Baku pada 3 Juli 2021. (Darko Vojinovic / POOL / AFP)

Namun, dia melakukannya, ketika diperlukan: melawan Wales, tidak ada pemain Denmark yang melakukan lebih banyak tekel (dua) atau intersepsi (tiga)

Nama Maehle jelas bakal mengundang atensi di Liga Italia musim depan.

Pemain La Dea ini memiliki posisi bermain natural sebagai fullback kanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat