androidvodic.com

Jorginho Usai Cetak Gol Penalti Spaktakuler Dapat Perhatian Maurizio Sarri, Layak Terima Ballon d'Or - News

News, LONDON - Ada yang menarik saat adu penalti Timnas Italia melawan Timnas Spanyol

Jorginho saat dipercaya pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini sebagai algojo terakhir kubu Italia langsung menjawab kepercayaan itu dengan sebuah gol yang membawa Timnas Italia melenggenang ke partai puncak Euro 2020 dengan hasil akhir 4-2 setelah di babak normal yang lanjut ke babak perpanjangan waktu, skor masih sama kuat 1-1.

Begitu melesakkan si kulit bundar dengan dingin, suporter Timnas Italia yang memenuhi Stadion Wembley langung bergemuruh, menyambut gol Jorginho tersebut.

Pemain asal Chelsea itu, melakukan tendangan yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Timnas Spanyol, Unai Simon.

Dengan bergaya ingin menendang kencang, Jorginho sempat berhenti di depan bola, Unai Simon langsung bergerak ke sebelah kanan, sementara bola tendangan pelan Jorginho mengarah ke kiri gawang Unai Simon

Usai menjadi penendang penentu bagi Timnas Italia, Jorginho mengaku tendangannya itu memang sudah dikonsep sebelumnya.

Gelandang Italia Jorginho (kanan) diberi selamat oleh pelatih Spanyol Luis Enrique pada akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Gelandang Italia Jorginho (kanan) diberi selamat oleh pelatih Spanyol Luis Enrique pada akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)

"Menjadi penendang penentu seperti menahan beban berat yang ada di pundak saya, saya coba melupakan ketegangan dengan mengatur nafas," tuturnya kepada Sky Sport Italia.

Jorginho mampu membuat sensasi sepanjang pertandingan di partai semifinal tersebut dan berhasil mendapat perhatian dari mantan Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dengan mengatakan bahwa pemain berusia 29 tahun itu layak mendapat Ballon d'Or.

"Jorginho bintang di partai semifinal itu, dan layak mendapat Ballon d'Or," ujar Sarri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat