androidvodic.com

Final Impian Euro 2021: Patahkan Kutukan Semifinal, Momentum Inggris Pecah Telur di Wembley - News

News - Timnas Inggris akhirnya berhasil memecahkan kutukannya setelah memastikan diri lolos ke babak final Euro 2021.

Keberhasilan Inggris lolos ke partai final tak terlepas dari kemenangan mereka atas Denmark dengan skor 2-1 di Semifinal Euro 2021, Kamis (8/7/2021) dinihari tadi.

Kemenangan tipis itu membuat Inggris berhak mencicipi final perdana mereka dalam sejarah perhelatan Euro sejak pertama kali digelar tahun 1960.

Tak hanya itu saja, keberhasilan Inggris lolos ke final juga menyisakan catatan menarik lainnya.

Salah satu catatan menarik tersebut perihal keberhasilan Inggris memecahkan kutukan kegagalannya ketika berlaga di semifinal Euro.

Baca juga: Jadwal Final Euro 2021 Live TV: Italia vs Inggris di RCTI dan Streaming Mola TV

Baca juga: Antarkan Denmark Sampai Semifinal Euro 2021, Mikkel Damsgaard Siap Dipagari Presiden Sampdoria

Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Inggris tercatat sudah pernah dua kali mendapatkan kegagalan ketika melakoni dua laga semifinal sebelumnya.

Kegagalan itu terjadi tepatnya saat melawan Yugoslavia (1968) dan Jerman (1996).

Dua kegagalan besar itu yang menjadi dasar Inggris belum pernah mencapai babak final dalam sejarah Euro sebelumnya.

Hanya saja kini Inggris berhasil mengakhiri kutukan tersebut dengan merebut tiket final dari Denmark pada gelaran Euro 2021.

Baca juga: Tak Cuma Penalti Buat Inggris, Freekick Denmark Juga Kontroversial, Seharusnya Batal Seusai Aturan

Gol bunuh diri Simon Kjaer (39'OG) dan Harry Kane (104') mampu menyudahi perlawanan Denmark yang hanya mampu mencetak satu gol lewat Mikkel Damsgaard (30').

Kemenangan 2-1 akhirnya berhasil digenggam oleh Inggris sekaligus memastikan diri lolos ke partai puncak Euro 2021.

Inggris telah ditunggu oleh Italia yang sebelumnya berhasil lolos final setelah menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti di babak semifinal.

Gelandang Italia Jorginho (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam adu penalti dan memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Gelandang Italia Jorginho (tengah) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam adu penalti dan memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (Carl Recine / POOL / AFP)

Pertemuan Inggris kontra Italia seakan menjadi final idaman mengingat kedua tim sama-sama memiliki langkah menyakinkan sejak laga perdana di Euro 2021.

Keduanya sama-sama menjadi tim yang belum pernah menelan kekalahan sama sekali atas lawan-lawannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat